Kebugaran Jasmani

Cara Diet yang Sehat dan Cepat Langsing


Seringkali orang yang mencari informasi tentang cara diet yang sehat dan cepat langsing, salah dalam mengambil keputusan sehingga cara diet mereka kurang baik atau malah tidak baik hasilnya. Ada yang meminum pil peluruh lemak yang katanya herbal dan sehat, namun nyatanya sebaliknya. Perlu kewaspadaan yang tinggi bagi para pelaku diet ketika menemukan cara diet yang cocok tapi belum tentu bagus menurut ahli diet.

Oleh karena itu, Blog Info Sehat nggak akan bosan-bosan memberikan tips aman bagi para pelaku diet yang ingin melakukan diet sehat namun juga cepat melangsingkan tubuh. Masalah cepat sebetulnya tergantung sudut pandang tiap orang. Diet selama dua minggu belum dikatakan cepat jika hasilnya tidak menyehatkan, dan justru bisa dikatakan berhasil untuk diet selama sebulan jika hasilnya sehat dan permanen.

Berikut ini beberapa tips atau cara diet yang lebih sehat dan bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan lebih cepat dan aman.

Fokuskan niat untuk kurus
Setelah kita membuat keputusan untuk menurunkan berat badan, maka kita harus melakukannya dengan bersungguh-sungguh. Jangan menunda-nunda untuk melakukannya, lakukan hari ini juga.

Tidak mengkonsumsi kalori berlebih
Trik untuk kurus itu sangat mudah yakni gunakan semua kalori yang diperlukan setiap hari. Misalnya, jika kita memerlukan 1300 kcal per hari, jangan makan kalori sebanyak 2500 kcal untuk hari itu. Cobalah makan dalam kisaran 1000 – 1300 kcal. Ini sekedar contoh, setiap orang berbeda kebutuhan kalorinya.

Makanlah sedikit demi sedikit
Jangan makan satu porsi sekaligus setiap harinya, tetapi makanlah sedikit-sedikit. Jika kita tidak bisa mengurangi porsi makan, makanlah dengan sedikit-sedikit tetapi dengan intensitas yang lebih sering. Tujuannya untuk menggunakan kalori secara efektif.


Cara Diet yang Sehat dan Cepat Langsing


Jangan makan di waktu malam
Maksudnya kalau mau makan malam, makanlah 4 – 6 jam sebelum tidur. Karena jika makan dan langsung terus tidur, makanan tersebut nantinya akan ditimbun menjadi lemak. Waktu yang ideal untuk makan sore adalah menjelang maghrib.

Hindari makanan berkadar gula tinggi
Misalnya, hindari minum minuman kemasan soda karena minuman tersebut memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

Pilih makanan dengan kandungan lemak rendah
Caranya, hindari semua makanan yang dimasak dengan cara digoreng atau makan makanan yang dimasak dengan cara dibakar atau direbus. Ganti kebiasaan makanan nasi yang banyak atau daging tapi ganti porsi tersebut dengan sayuran dan buah.

Perbanyak minum air putih
Minum sebanyak 8-10 gelas perhari. Tujuannya untuk proses metabolisme tubuh yang lebih lancar dan membuat kenyang lebih lama.

Sering berolahraga
Berolahraga tidak harus selalu setiap hari, cukup melakukan hal-hal kecil seperti membeli sesuatu yang cukup dekat dengan berjalan kaki. Jika sudah terbiasa, lakukan jogging setiap pagi atau senam pagi.

Itulah beberapa cara diet yang sehat dan efektif dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Sumber :
http://www.laksani.com/rahasia-kuruskan-badan-alami/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diet
Back To Top