Makanan Super Untuk Hidup Sehat


Apakah Anda telah menghabiskan banyak uang untuk mengobati kulit kusam, rambut rontok, kekebalan tubuh yang rendah dan  menyingkirkan berat badan berlebih ? Nah, jika Anda  melihat ke dalam kulkas dan dapur lemari Anda, Anda akan menemukan apa yang dinamakan makanan superr  yang akan memberi Anda rambut indah tebal, kulit tampak bercahaya serta membuat Anda bugar dan sehat.

Berikut ini beberapa makanan yang termasuk kategori makanan super yang sangat baik untuk kesehatan Anda.

makanan super



Oats
Oats mengandung banyak serat makanan, yang dapat menurunkan kolesterol darah. Oats juga membantu untuk menstabilkan kadar glukosa dalam aliran darah.

Jeruk nipis dan Limau
Keduanya mengandung banyak vitamin C  yang baik untuk menurunkan berat badan, perawatan kulit, pencernaan, sembelit, perawatan mata  dan juga bermanfaat dalam mengobati gangguan pernapasan serta gangguan berkemih.

Buah kiwi
Buah kiwi juga disebut sebagai 'buah super' yang memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan serta mengandung vitamin yang banyak, kandungan mineral per gram dan per kalorinya juga tinggi. Kiwi termasuk dari 27 buah yang paling populer akan kandungan gizinya yang tinggi.

Telur
Telur adalah sumber protein, vitamin A, kalium dan banyak mengandung vitamin B seperti asam folat, kolin, dan biotin yang diperlukan untuk kelancaran fungsi saraf dan otak.

Wortel
Wortel yang mengandung vitamin A dan antioksidan yang diperlukan untuk penglihatan yang baik, kulit yang indah, pencegahan kanker dan anti-penuaan.

Teh hijau
Teh hijau merupakan antioksidan kuat yang menghambat pertumbuhan sel kanker. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa minum teh hijau menurunkan kadar kolesterol secara total serta meningkatkan rasio antara kolesterol baik (HDL) dan kolesterol buruk (LDL).

Stroberi
Mengandung vitamin dan serat. Stroberi melindungi jantung Anda, meningkatkan HDL (kolesterol baik), menurunkan tekanan darah dan menjaga tubuh dari serangan kanker.

Bayam
Setengah cangkir bayam sama saja dengan menyediakan lebih dari lima kali dosis harian vitamin K yang membantu proses pembekuan darah dan membangun tulang yang kuat.

Brokoli 
Tinggi akan antioksidan dan mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, kalsium dan serat yang membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, mencegah kanker usus, katarak dan penyakit jantung.

Apel
Mengandung antioksidan yang dapat mengurangi risiko kanker paru-paru.

Tomat
Sarat dengan lycopene yang membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan menjaga jantung Anda sehat.

Zaitun
Mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi  dan zat besi yang sangat bermanfaat dalam mengobati penyakit jantung.

Susu kedelai 
Sebuah sumber yang baik dari protein nabati. Susu  kedelai memiliki banyak kalsium dan vitamin D seperti susu sapi.

Daging merah tanpa lemak 
Mengandung sejumlah protein dan asam amino yang diperlukan untuk membangun otot dan memperbaiki jaringan. Daging merah tanpa lemak juga mengandung sejumlah zat besi dan terkait dengan penurunan berat badan, karena bisa menekan rasa lapar.

Jeruk
Satu buah  jeruk bisa mensuplai lebih dari 100% dari vitamin C yang Anda butuhkan dalam satu hari. Jeruk juga merupakan sumber kalsium dan folat yang baik.

Anggur
Bisa mengobati sembelit, gangguan pencernaan, kelelahan, gangguan ginjal, degenerasi makula dan mencegah katarak. Selain itu, anggur juga mengandung vitamin A, C, B6 dan folat yang dapat mengurangi kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas dan  juga dapat memperlambat penuaan.

Pisang
Mengandung serat dan pati yang dapat digunakan untuk mengobati sembelit. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium dan magnesium yang membantu dalam mempertahankan tekanan darah normal dan pelindung jantung.

Asparagus
Setengah cangkir asparagus menyediakan 50% vitamin K dari kebutuhan harian tulang dan sepertiga asam folat dari kebutuhan harian. Makanan ini  juga merupakan diuretik alami sehingga bisa mengusir kembung.

Yogurt
Sebuah sumber yang baik akan kalsium dan probiotik alami dan protein. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa yogurt dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menangkis dingin.

Coklat hitam
Studi menunjukkan bahwa coklat hitam sangat membantu dalam mengobati hipertensi karena adanya polifenol dalam coklat yang sangat baik untuk mengurangi tekanan darah. Coklat hitam juga memiliki sejumlah besar antioksidan di dalamnya.

Sayuran berdaun hijau
Bergizi tinggi karena bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Sayuran hijau juga memiliki jumlah tinggi protein, vitamin dan mineral.

Kelapa
Airnya terutama merupakan sumber elektrolit dan lebih baik daripada umumnya minuman olahraga energi yang tersedia secara instan. Kelapa juga baik untuk mengobati dehidrasi dan dapat membantu membuat kulit halus.

Lidah buaya
Telah diidentifikasi mempunyai sifat penyembuhan dan dapat digunakan untuk mengobati luka bakar, luka dan memar. Lidah buaya juga mengandung enzim, mineral dan antibiotik.

Plum kering 
Mengandung polifenol, bahan kimia tanaman yang telah terbukti untuk meningkatkan kepadatan tulang dengan merangsang sel-sel tulang.

Alpukat
Tinggi akan serat, sodium dan bebas kolesterol makanan, yang dapat digunakan dalam pencegahan dan pengendalian Alzheimer, kanker, penyakit jantung dan diabetes. Avocado juga baik untuk kulit dan rambut.

Kacang-kacangan
Kaya serat dan merupakan sumber besar magnesium dan kalium.

Tag : Makanan
Back To Top