Kebugaran Jasmani

Apel Pencegah Penyakit Jantung dan Stroke


Jika setiap orang yang berusia di atas 50 tahun, memakan satu buah apel sehari, maka 8.500 kematian akibat serangan jantung dan stroke bisa dihindari setiap tahunnya di Inggris, demikian kata para peneliti mengabarkan.

Apel akan memberikan dorongan yang sama pada kesehatan jantung seperti halnya obat-obatan sejenis statin, namun apel  tidak mempunyai efek samping negatif, kata para peneliti University of Oxford.

Namun sayangnya lebih dari dua pertiga orang dewasa tidak mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan yakni lima porsi buah dan sayuran dalam sehari. Dan meskipun sembilan dari 10 orang dari kita bisa mengelola untuk makan setidaknya satu porsi sehari, Dr Adam Briggs dan rekan, dari British Heart Foundation Health Promotion Research Group di Oxford University, mengatakan bahwa tetap saja kita semua dapat memetik manfaat dari makan sejumlah itu.


apel obat jantung


Dengan perhitungan mereka, jika orang dewasa dari segala usia bisa mengelola untuk makan tambahan berupa buah atau sayuran dalam sehari, maka sebanyak 11.000 kematian vaskular dapat dicegah setiap tahun.

Sebuah apel sehari yang berfungsi untuk menjauhkan Anda dari dokter, sangatlah penting terutama bagi orang di atas 50 tahun, yang berada pada peningkatan risiko penyakit pembuluh darah.

Mereka menganalisis efek pada penyebab paling umum kematian vaskular yakni serangan jantung dan stroke terhadap obat resep statin  yang menurunkan kolesterol atau sebuah apel sehari untuk orang di atas 50 tahun.

Dengan asumsi setidaknya tujuh dari setiap 10 orang menjalankan nasihat yang sesuai dengan penelitian, maka obat statin bisa menyelamatkan 9.400 nyawa dan sebuah apel sehari bisa menyelamatkan 8.500 jiwa per tahun.

Data hasil penelitian mereka bertumpu pada  percobaan dan pengamatan medis yang melibatkan ratusan ribu pasien.

Jadi, dengan memberikan saran mengkonsumsi sebuah apel sehari, membuat dokter pergi merupakan ide cemerlang, jelas dan sederhana untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

Ini  menunjukkan bahwa sebuah  perubahan kecil dalam mengkonsumsi makanan tertentu sangatlah efektif merubah kesehatan seseorang menjadi lebih baik, dan bahwa keduanya (obat dan buah sehat) dapat membuat perbedaan nyata dalam mencegah penyakit jantung dan stroke.

Walaupun saat ini obat statin tidak diresepkan  untuk menggantikan buah apel, tapi kita bisa mendapat manfaat dengan cara makan lebih banyak buah tersebut, karena apel telah lama dikenal sebagai sumber alami antioksidan dan senyawa kimia yang disebut flavonoid, yang semuanya baik untuk kesehatan.

Studi ini menunjukkan bahwa, sebagai bagian dari diet yang sehat dengan cara mengkonsumsi banyak buah segar dan sayuran khususnya apel setiap hari, dapat membantu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Buah, Jantung, Stroke
Back To Top