Kebugaran Jasmani

Aturan Pengobatan Darah Tinggi Bagi Lanjut Usia


Orang yang sudah lanjut usia dianjurkan untuk tidak  mengkonsumsil tablet untuk tekanan darah tinggi. Dalam pertemuan para ahli di AS, telah direkomendasikan bahwa orang tua yang berusia lebih dari  60 tahun, bisa di kasih resep obat ketika tingkat tekanan darah mereka mencapai 150 mmHg atau lebih. Hal ini disebabkan karena efek samping obat tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pingsan dan jatuh pada orang tua serta adanya interaksi dengan obat lain yang sedang mereka konsumsi.

Pedoman baru ini diterbitkan dalam Journal of American Medical Association. Namun para dokter  tidak mengubah batas ukuran tekanan darah tinggi yaitu 140/90 mmHg. Sedangkan orang muda dengan pembacaan tekanan darah sebesar 140/90, bisa menggunakan obat-obatan yang diresepkan dokter. Begitu  juga orang muda penderita  diabetes atau penyakit ginjal.


pengobatan darah tinggi lanjut usia


Di negara-negara maju seperti Inggris, risiko  tekanan darah tinggi semakin mengancam  hidup hingga 90 persen. Sekitar enam juta warga Inggris menggunakan obat untuk mengendalikannya. Penderita hipertensi  disarankan secara rutin untuk mengubah gaya hidup mereka dan makan lebih sedikit garam, menurunkan berat badan, mengurangi minum alkohol, makan  buah dan sayuran lebih banyak serta lebih banyak berolahraga.

Penelitian menunjukkan bahwa pasien yang lebih tua dapat menghindari masalah kesehatan utama seperti serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal bahkan ketika tekanan darah mereka berada di atas tingkat yang disarankan saat ini. Bagi sebagian besar pasien, dua, tiga obat atau lebih, diperlukan untuk membawa tekanan darah mereka menjadi turun. Banyak orang  tua mungkin bisa mengurangi dosis mereka, atau mengambil lebih sedikit obat, untuk mencapai target yang baru tersebut.

Pedoman baru ini hanya sebatas rekomendasi, dan akhirnya dokter harus membuat keputusan pengobatan berdasarkan keadaan individual pasien.



============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Pengobatan
Back To Top