Kebugaran Jasmani

6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh


Minyak zaitun diekstrak dari buah zaitun dan cukup dikenal sebagai penambah rasa  makanan. Tapi di luar itu, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari minyak zaitun. Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah menyelidiki dan menemukan beberapa manfaat kesehatan yang sangat baik yang berkaitan dengan minyak zaitun. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun yang seharusnya Anda tahu.


manfaat minyak zaitun


Kesehatan jantung 
Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh tunggal. Hal ini berguna dalam mengontrol kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga menurunkan risiko seseorang dari penyakit jantung.

Perawatan Kulit 
Minyak zaitun mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan sel. Hal ini berfungsi dalam melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Selain itu, minyak zaitun akan melembabkan dan melembutkan kulit kering dan tidak memiliki efek samping. Minyak zaitun juga dikenal untuk memelihara dari sengatan  matahari. Sebagai zat pelembab, maka minyak zaitun bisa membantu dalam menyembuhkan kulit terbakar karena sengatan sinar matahari.

Melembutkan rambut 
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti produk berbasis kimia untuk melembutkan rambut kering dan rapuh. Produk  kosmetik perawatan rambut biasanya mengandung sulfat, yang justru menghilangkan kelembaban rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, akan membantu rambut mendapatkan kelembabannya dan berkemilau kembali.

Membantu pencernaan 
Selama beberapa generasi, orang-orang telah menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan proses pencernaan secara alami. 

Melembabkan bibir 
Anda dapat membuat balsem bibir dengan mencampur minyak zaitun dan lilin lebah. Campuran ini akan membuat bibir Anda lembab dan terhidrasi. 

Ekspoliator yang baik 
Minyak zaitun adalah bahan yang umum digunakan di sebagian besar perawatan spa. Ketika dikombinasikan dengan garam atau gula, akan membuat eksfoliant yang sangat baik, yang menghilangkan kulit mati dan membuat kulit Anda sehat.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Manfaat, Minyak Zaitun
Back To Top