Kebugaran Jasmani

Efek Samping Kafein


Kecanduan kafein adalah kebiasaan gaya hidup orang pada umumnya yang diakibatkan oleh sibuknya pekerjaan. Sementara itu, banyak pula dari kita percaya bahwa kafein bisa menyegarkan suasana hati kita, membuat kita lebih waspada dan bisa menyembuhkan mabuk. Selain itu, kafein juga memiliki efek buruk pada tubuh kita.

Terlalu banyak kafein dapat merangsang sistem saraf pusat dan dapat menyebabkan denyut jantung lebih cepat, buang air kecil yang berlebihan, muntah, gelisah, depresi dan tremor (gemetaran) dalam beberapa kasus yang ekstrim.


efek samping kafein


Orang-orang  yang kecanduan kafein dan cenderung mengkonsumsi jumlah yang jauh lebih tinggi dapat menghadapi kelelahan yang ekstrim  karena kurang tidur.

Seseorang yang mengkonsumsi kafein lebih dari 300 mg,  dapat mengalami peningkatan kecemasan. Meskipun pengurangan kafein membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan, namun hal itu harus dilakukan secara bertahap.

Pasien hipertensi biasanya disarankan untuk mengurangi asupan kafein mereka sehingga tekanan darah mereka bisa dikontrol lebih baik, terutama bagi orang-orang yang memiliki tekanan darah pada tingkat yang lebih  tinggi. Kecanduan kafein juga dapat menyebabkan iritabilitas dan gugup .

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kafein
Back To Top