Kebugaran Jasmani

Tips Diet Karbohidrat Rendah Protein Tinggi Untuk Penurunan Berat Badan


Ada tindakan pencegahan tertentu yang harus kita jalankan ketika kita memulai diet penurunan berat badan.  Pallavi Srivastava, seorang ahli gizi fitness dan Pendiri Q-Slim Fitness Studio memberi kita beberapa tips penting untuk diet karbohidrat rendah protein tinggi.

Karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, serat dan air merupakan 7 kelompok penting bagi tubuh kita untuk berfungsi secara optimal dan menjaga kita bebas penyakit, tetapi jumlah, waktu dan kebutuhan harian bervariasi dari individu ke individu tergantung pada faktor-faktor yang berbeda seperti usia, tinggi badan, berat badan, tingkat aktivitas, jenis kelamin dan lain-lain. Makanan tinggi protein rendah karbohidrat adalah salah satu teknik yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dan membawa kolesterol, trigliserida dan lemak tubuh ke tingkat yang sehat.


makanan tinggi protein rendah karbohidrat


Ada banyak jenis makanan yang bekerja pada rasio yang berbeda dari karbohidrat, protein dan lemak. Makanan protein tinggi dan  karbohidrat rendah menyediakan protein yang tinggi, jumlah karbohidrat yang sedang,  jumlah lemak baik yang wajar serta jumlah  serat yang cukup dalam tubuh kita.
Tips diet untuk karbohidrat rendah protein tinggi untuk penurunan berat badan :
  • Jumlah antara keduanya harus seimbang dengan semua kelompok makanan harus juga disertakan.
  • Asupan air harus dipertahankan secara optimal, minimal menjadi 1,5 sampai 2 liter per  hari, tentunya ukuran bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada faktor-faktor yang berbeda .
  • Seiring dengan diet karbohidrat rendah protein tinggi , harus dibarengi program latihan yang baik.
  • Disamping kita memilih makanan protein tinggi, kita harus selalu memilih makanan yang rendah lemak seperti kacang-kacangan dan susu rendah lemak.
  • Untuk selalu merasa kenyang secara alami, harus menjaga asupan serat  tinggi yang bisa Anda dapatkan dari buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.
  • Lemak tidak harus dihindari dari diet. Lemak/lemak tak jenuh yang baik diperlukan untuk fungsi yang berbeda dalam tubuh kita dan akan membantu Anda merasa kenyang untuk waktu lebih lama.
  • Produk-produk susu dan turunannya seperti yoghurt dan keju, mengandung sejumlah protein yang baik, kalsium dan vitamin, tetapi kita harus selalu memeriksa jumlah gula alami yang ditambahkan ke dalam makanan tersebut .
  • Selalu memanggang makanan bukan menggoreng.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Berat Badan, Diet
Back To Top