Kebugaran Jasmani

Latihan Kebugaran Bagi Pemula


Berencana untuk memasuki gedung kebugaran atau tempat fitness, tapi tidak tahu harus mulai dari mana ?  Celebrity Fitness & Nutrition Guru,  Vinod Channa berbagi langkah demi langkah tentang panduan fitness untuk pemula, yang tentu saja akan membantu Anda dalam memahami berbagai jenis latihan.

Latihan kardio termasuk jogging, bersepeda, jenis kegiatan menari, aerobik dan berenang.

Pelatihan fungsional (Functional Training), tujuannya untuk membangun kekuatan, stamina dan kelincahan, yang Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

CrossFit Training,  untuk melatih gerakan kuat dan  gerakan cepat.

Mixed Martial Art yakni pelatihan  untuk kelincahan dan pertahanan diri.

Yoga, diperlukan untuk membantu dalam kekuatan mental, fleksibilitas ekstrim, sistem internal dan eksternal seperti halnyakokohnya sebuah bangunan.


fitness pemula


Siapa pun yang ingin tubuhnya terasa fit maka dia harus memiliki kekuatan, stamina, fleksibilitas dan kelincahan. Hal ini juga sangat tergantung pada gaya hidup Anda, misalnya tentu ada perbedaan stamina antara seorang siswa perguruan tinggi dengan seorang pekerja kantoran, jadi stamina mereka pasti bervariasi.

Para pekerja di perusahaan atau orang-orang IT yang cenderumg bekerja di depan meja selama 10 sampai 12 jam sehari-hari, maka mereka kurang mampu menggunakan kekuatan dan fleksibilitas dalam kehidupan sehari-hari mereka. Itulah mengapa orang-orang ini memiliki stamina yang sangat rendah dan gaya hidupnya pun kurang baik seperti melakukan kebiasaan makan berbau junk food dan gaya makan yang tidak teratur. Jadi, setiap kali mereka memulai untuk melakukan olah tubuh atau fitness, mereka harus memulainya dengan latihan beban dua sampai tiga kali sehari, dua hari untuk latihan cardio dan satu hari untuk yoga.

Satu hal yang perlu diingat bahwa dengan latihan kekuatan, diperlukan juga stamina, yang dapat diperoleh dari latihan cardio. Jika mereka kurang gesit, mereka dapat memilih pelatihan fungsional, pelatihan CrossFit, atau seni bela diri campuran.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Fitness
Back To Top