Kebugaran Jasmani

Manfaat Bawang Putih Yang Mesti Anda Tahu


Selain menambahkan rasa pada makanan Anda, bawang putih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda, terutama selama bulan-bulan di musim dingin atau musim penghujan. Bawang putih banyak mengandung kalsium, fosfor dan selenium. Rempah-rempah yang sedikit pedas ini juga kaya akan vitamin C, vitamin B6 dan Mangan.

Berikut ini Saya tulis  beberapa manfaat lain dari rempah-rempah yang satu ini.


manfaat bawang putih


Meningkatkan sirkulasi darah
Bawang putih membantu mengurangi pembekuan darah, dengan demikian bisa mengurangi kemungkinan pembekuan darah dan risiko terkena stroke jantung.

Menjaga tekanan darah
Menurut beberapa penelitian, bawang putih bisa menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh dan juga membantu mengontrol tekanan darah Anda.

Merangsang sistem kekebalan tubuh
Di musim dingin/penghujan berarti kemungkinan peningkatan penyakit flu dan pilek biasanya mengalami peningkatan. Menggunakan bawang putih dalam menu masakan Anda dapat mengurangi peluang terkena virus yang menyebabkan berbagai infeksi dalam tubuh, kaena bawang putih memiliki sifat antiseptik, anti jamur dan nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian Anda bisa membuat sup panas di musim dingin dengan selalu menambahkan beberapa bawang putih dalam menu resep Anda.

Mendukung pemulihan dari kanker
Karena mengandung germanium, sebuah zat anti kanker yang diketahui dapat  membunuh parasit usus yang terkait dengan kanker.

Mencegah alergi
Bawang putih diketahui dapat membunuh jamur seperti jamur kutil dan membantu memperkuat pertahanan tubuh terhadap alergi.

Membantu mengatur kadar gula darah Anda

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Manfaat, Rempah-rempah
Back To Top