Kebugaran Jasmani

Sehat Hanya Dengan 4 Menit


"Tidak cukup waktu" adalah alasan terbesar kita untuk tidak berolahraga. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bahwa Anda dapat menjaga kebugaran atau meningkatkan kesehatan Anda hanya dalam waktu empat menit saja. Ya, itu benar, hanya empat menit saja.

Seperti yang dilaporkan New York Times, para peneliti dari Norwegian University of Science and Technology membandingkan efek melakukan olahraga sebanyak empat kali empat menit dengan melakukannya  hanya satu sesi kali empat menit. Para relawan yang terdiri dari 26 orang usia menengah dan mengalami kelebihan berat badan tapi sehat, melakukan tes ini tiga kali seminggu selama 10 minggu. Hasilnya, kedua kelompok memiliki manfaat kesehatan yang sama, apakah mereka berolahraga selama 16 menit atau hanya empat menit saja.

Pada akhir program ini, orang-orang itu mendapat peningkatan penyerapan oksigen secara maksimal atau bertambhanya kapasitas daya tahan, dengan rata-rata 10 persen atau lebih, dengan tidak ada perbedaan yang signifikan dalam keuntungan antara kedua kelompok. tersebut.


olahraga selama 4 menit



Metabolisme dan kesehatan kardiovaskular juga telah meningkat pada kedua kelompok tersebut, dengan hampir semua orang  menampilkan profil kontrol gula darah dan tekanan darah yang lebih baik, apakah mereka melakukan olah raganya  dengan penuh semangat selama 16 menit per sesi, atau empat menit per sesi, dan meskipun fakta bahwa beberapa orang telah kehilangan banyak lemak dari tubuhnya.

Namun para peneliti mengatakan bahwa  tidak mungkin Anda akan bisa mendapatkan manfaat yang sama jika melakukan gerak bandan hanya  3 menit atau kurang. Jadi, setidaknya kita bisa lolos mendapatkan manfaat yang dimaksud hanya dengan hanya empat menit saja.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Olahraga
Back To Top