Kebugaran Jasmani

Terapi Usus Untuk Siapa ?


Terapi usus besar atau dalam istilah medis dikenal sebagai hidroterapi kolon adalah metode untuk menghilangkan limbah dari tubuh dengan bantuan penyaluran berbasis air dari usus besar. Sebuah metode yang juga terkenal di dunia untuk meningkatkan kesehatan seperti detoksifikasi, memerangi masalah kulit, berurusan dengan sembelit dan  membantu dalam penurunan berat badan. Saat ini, mari kita tinjau terapi kolon secara detail dan mencari tahu apakah terapi ini dimaksudkan untuk Anda atau bukan ...


terapi usus


Mengapa orang melakukan terapi usus?
Ada beberapa alasan, kenapa orang memilih terapi usus, diantaranya :
  • Beberapa atlet memilih untuk terapi usus besar karena membantu dalam memperkuat efisiensi metabolisme.
  • Banyak orang cenderung menerimanya karena perubahan gaya hidup atau sebagai tindakan pencegahan.
  • Beberapa orang melakukannya karena adanya tanda-tanda sembelit, diare, masalah gas, kembung, wasir, sindrom iritasi usus, diverticulitis, kolitis dan parasit.
  • Yang lainnya karena sakit perut konstan atau nyeri pada punggung, bahu dan sendi. Mungkin disarankan oleh dokter untuk terapi kolon sebagai pilihan terakhir.
  • Terapi usus digunakan pula untuk alasan medis, seperti pra atau pasca operasi, sampel tinja dan sebagainya.
Apa keuntungan terapi kolon?
Tentu ada banyak manfaat melakukan terapi kolon diantaranya :
  • Membantu dalam menghidrasi usus besar dengan membersihkan jalan  sampah dalam tubuh. 
  • Alat bantu pengobatan dalam meningkatkan fungsi metabolisme tubuh, sehingga mengarah ke penurunan nafsu makanan, kelelahan kronis, gas dan keasaman.
  • Terapi colon membantu dalam membersihkan kulit dengan menyegarkan seluruh sistem dengan meningkatkan aktivitas antioksidan dalam tubuh. Karena kita  tahu bahwa perubahan sebagian besar kondisi kulit terjadi karena adanya kotoran internal yang menyebabkan jerawat, pucat, perubahan warna kekuningan dan lainnya. 
  • Terapi colon membantu dalam membersihkan racun berbahaya dari saluran pencernaan, yang menyebabkan detoksifikasi di seluruh tubuh, ketika proses alami sedang lemah.
Apa kerugian dari terapi kolon yang tidak perlu atau berlebihan?
Disamping manfaat, tentu ada juga kerugian terapi kolon yang terlalu berlebihan, diantaranya :
  • Terlalu banyak asupan air ke usus dapat menyebabkan iritasi perut yaitu masalah di dalam dinding usus.
  • Orang yang didiagnosis dengan tumor usus atau wasir harus tinggal jauh dari terapi kolon.
  • Usus besar merupakan  rumah berbagai 'bakteri baik'  dalam tubuh, yang membantu dalam mengatasi kelebihan bakteri. Bila usus besar memerah keluar karena terapi kolon, usus menjadi lebih rentan terhadap serangan infeksi virus dan bakteri.
  • Terapi kolon  cenderung menyebabkan kram dan nyeri. Juga, kita harus berhati-hati bahwa alat-alat yang digunakan dalam prosedur ini harus bersih dan disterilkan dengan benar.
Seberapa sering seseorang dapat melakukan terapi usus ?
Idealnya, 2-3 sesi yang diperlukan untuk benar-benar membersihkan usus tubuh.  Pengobatan dapat dilakukan sekali dalam dua bulan, namun sebelum melakukan  Anda harus mendapatkan informasi dari dokter.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Pencernaan
Back To Top