Kebugaran Jasmani

Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan di Tahun 2014


Setelah  pesta makan dan minum di musim liburan tahun baru ini selesai, maka saatnya untuk menebus semua itu dengan mendapatkan tubuh Anda dalam bentuk asalnya. Pada tahun baru ini, tentunya Anda membutuhkan beberapa solusi penurunan berat badan yang juga merupakan tips atau cara baru yang benar-benar akan membuat perbedaan dari tahun sebelumnya.

Untuk membantu Anda dalam memulai mempraktekan cara baru penurunan berat badan di  tahun ini, kami menyajikan beberapa tips penurunan berat badan yang sederhana yang akan membantu Anda membuang sebagian berat badan dan mendapatkan kebugaran dan kesehatan yang prima di tahun baru ini.


menurunkan berat badan


Tetapkan tujuan yang realistis
Kesalahan paling umum seseorang dalam menyusun rencana penurunan berat badan adalah tidak relistisnya menetapkan kisaran penurunan berat badan. Setelah Anda gagal dalam memenuhi tujuan ini, Anda akan kecewa dan akhirnya kehilangan minat untuk melakukan usaha lagi. Oleh karena itu, mulailah dengan menetapkan skala terkecil. Misalnya, Anda mempunyai target menurunkan berat badan setengah kilo per minggu. Setelah Anda mencapai tujuan ini, selanjutnya Anda bisa membuat target  yang sedikit lebih tinggi dan terus meningkat  setelah Anda mencapai target sebelumnya. Tujuan ini dapat diatur atas dasar jumlah kalori per hari atau penurunan berat badan yang dicapai per minggu.

Lakukan latihan kebugaran yang fleksibel
Sebuah latihan yang terlalu ketat dan monoton bisa membosankan. Jadi jangan membatasi diri Anda ke arena fitness atau latighan cardio berlebihan setiap hari. Sekali-kali lakukanlah  joging di pantai atau di taman terdekat.  Bisa juga melakukan latihan tari dan hal seperti ini sangat efektif dan jauh lebih menyenangkan daripada latihan biasa. Biarkanlah bentuk latihan kebugaran Anda sefleksibel dan inklusif mungkin dari berbagai pilihan yang dapat membuat Anda tertarik dan antusias. Selama tubuh Anda melakukan gerak ke salah satu dari latihan seperti ini setiap hari, Anda akan mendapatkan kalori yang terbakar.

Pilih diet yang tepat
Tidak seperti latihan kebugaran yang sebaiknya fleksibel, maka penting untuk memilih pola makan yang sehat. Anda harus memilih rencana diet yang cocok untuk anda dan menaatinya. Intinya, Anda harus berkomitmen pada diri Anda sepenuhnya untuk melakukan itu. Latihan kebugaran, tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat, tetapi studi menunjukkan bahwa diet yang memainkan peran kunci dalam penurunan berat badan dan oleh karena itu penting untuk memilih dengan bijak dan menaatinya.

Cobalah sistem buddy
Anda sudah mengenal istilah buddy kan ? Salah satu cara yang paling efektif untuk memulai dan tetap berpegang pada rencana penurunan berat badan adalah berbagi rencana Anda atau memberitahukan akan rencana penurunan berat badan kepada teman atau sobat Anda terutama teman yang mempunya tujuan yang sama. Teman Anda tidak hanya akan memotivasi Anda, tetapi juga akan memberi Anda alasan untuk bersaing dan melibatkan diri dalam rencana yang lebih serius.

Menuliskan data secara ketat tentang kemajuan Anda
Dengan rencana yang berfokus pada tujuan jangka pendek, hal ini akan membuat lebih mudah untuk mencapainya. Tetapi untuk benar-benar tahu berapa banyak target yang Anda capai, Anda harus melacak atau merekam kemajuan Anda. Prestasi kecil akan memotivasi Anda dan membantu Anda mencapai tujuan yang lebih tinggi. Buatlah buku harian atau menggunakan aplikasi smartphone untuk merekam kemajuan Anda. Jangan ragu untuk juga merekam kemunduran, karena hal ini akan menunjukkan kepada Anda di mana letak kesalahan latihan Anda. Jadi dengan adanya rekaman ini akan membantu Anda menghitung dan memperkirakan tujuan Anda yang lebih baik.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Berat Badan
Back To Top