Kebugaran Jasmani

Produk Rumahan Untuk Mengobati Flu


Apakah Anda mengalami flu ? Jika ada gejala hidung tersumbat, sakit tenggorokan, bersin, batuk maka Anda mungkin terkena pilek. Jika Anda memiliki  gejala demam dengan suhu sekitar 102 derajat F atau lebih, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, mual atau muntah maka Anda mungkin menderita flu.


Lalu adakah makanan yang bisa kita manfaatkan untuk mengelola gejala pilek dan flu ? Tentu ada, inilah 10 macam produk rumahan untuk menanggulangi flu atau pilek.



obat flu


Permen Dingin
Es jus dapat menenangkan sakit, tenggorokan terasa berduri atau bengkak atau terasa kering. Es jus dapat membantu Anda terjaga dari  terhidrasi yang merupakan kunci ketika memerangi flu. Buatlah jus beku seperti es krim yang terbuat dari 100 persen  buah untuk memastikan Anda mendapatkan  nutrisi penting dan bukan dari air gula. Beberapa rasa bisa dicoba agar lebih bervariasi seperti rasa apel, anggur, mangga, jeruk atau stroberi.

Daging
Daging memiliki protein yang tinggi dan bernutrisi penting. Dengan memakan daging,  dapat membantu memberikan energi tubuh Anda untuk melawan penyakit. Bisa juga  tambahkan saus cranberry untuk rasa yang lebih mantap.

Minuman berprotein
Jika nafsu makan telah datang, pastikan Anda mendapatkan nutrisi dan kalori yang tepat. Carilah minuman bebas laktosa yang mengandung minimal 6 gram protein dan rendah gula. Rasa seperti strawberry dan cokelat bisa  lebih menarik.untuk menggungah kita untuk mengkonsumsi berbagai vitamin, nutrisi, dan kalori lewat minuman tersebut.

Roti panggang
Jika Anda dapat mengatur jadwal makanan, bisa mencoba roti panggang atau biskuit. Roti panggang bisa menjadi makanan nyaman ketika Anda sedang diserang penyakit. Juga cocok dipasangkan  dengan sup ayam dan bisa membantu krisis kelaparan perut Anda.

Pisang
Bisa diiris, ditumbuk atau dimakan keseluruhan karena pisang mudah di pencernaan. Bisa dibawa pergi ke mana-mana untuk cemilan makanan  Anda di jalan. Bisa mengatasi gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak yang sedang menderita flu. Pisang bersama dengan nasi, saus apel, dan roti panggang, biasanya disarankan oleh dokter sebagai makanan  pertama  ketika  pulih dari penyakit flu dan siap untuk makanan padat lainnya.

Teh hangat

Teh hijau dan teh hitam bisa melawan penyakit karena mengandung antioksidan. Banhkan dengan menghirup uap air teh hangat dapat membantu mengurangi  hidung tersumbat. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon untuk membantu menenangkan sakit tenggorokan.

Bawang putih
Jika Anda merasa sanggup melakukannya, bawang putih bisa menjadi pilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan merangsang kekebalan tubuh dan dapat memberikan bantuan sedikit dari hidung tersumbat.

Jahe
Sakit perut atau mual? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakan untuk menenangkan gejala-gejala ini. Beberapa studi menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu melawan peradangan tenggorokan dan peradangan lainnya. Coba tambahkan jahe  parut atau dalam bentuk bubuk untuk makanan lain atau minum.

Sup ayam

Beberapa bukti ilmiah menemukan bahwa sup ayam dapat membantu penyembuhan dan memiliki efek anti-inflamasi ringan. Sup ayam panas bisa meningkatkan kemampuan silia, rambut kecil dari bagian hidung untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus yang masuk.

Jus sayur
Segelas jus sayuran dengan sedikit atau tanpa garam sebagai gantinya penuh dengan antioksidan yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga diri terhidrasi. Jika Anda akan tidak suka jus sayur, boleh diganti dengan  jus buah.





============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Flu
Back To Top