Kebugaran Jasmani

Manfaat Vitamin E Untuk Kesuburan


Vitamin E dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dan dalam kondisi fisik yang baik. Vitamin E sangat bermanfaat baik bagi pria maupun wanita. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E  sangat baik untuk jantung Anda, sistem peredaran darah, sistem pernapasan dan otak.

Dalam beberapa tahun terakhir, kasus infertilitas telah meningkat jumlahnya. Setiap satu dari tujuh pasangan saat ini merasa sulit untuk hamil. Vitamin E sering dianjurkan untuk memerangi masalah ketidaksuburan pada pria dan wanita. Vitamin E adalah antioksidan kuat dan sangat penting untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan yang berhubungan dengan sel. Oleh karena itu, makanan yang kaya akan vitamin E atau suplemen vitamin E akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda, membuat Anda subur dan memberi Anda kulit yang indah.


vitamin E untuk kesuburan


Manfaat vitamin E pada wanita
Vitamin E mengandung antibodi yang melindungi sel telur wanita dari kerusakan dan meningkatkan kesuburan sebesar 20-30%. Vitamin E juga meningkatkan lendir serviks dan membantu sperma tetap hidup. Sumber yang baik dari vitamin E adalah sayuran berdaun, telur, pepaya, biji bunga matahari, aprikot, hati dan lemak baik. Vitamin E juga membantu untuk mencegah pecahnya ketuban lebuh awal saat menjelang kelahiran.

Manfaat Vitamin E pada pria
Vitamin E meningkatkan kualitas sperma dan motilitas pada pria. Selain itu, pria yang mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E sebelum menjalani perawatan IVF, bisa meningkatkan kesempatan kesuburan mereka dengan 18-25%. Selain list di atas, Vitamin E juga terdapat dalam  almond, semua jenis kacang-kacangan, brokoli, bayam dan gandum.

Dengan meminimalisir kekurangan vitamin E, maka  motilitas sperma dan kualitas bisa meningkat drastis. Tentu saja ini akan membantu keduanya, terutama kaum wanita agar bisa cepat hamil dengan mudah dan tanpa komplikasi. Jadi, agar tetap sehat dan  kesuburan Anda meningkat, penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin E.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Reproduksi
Back To Top