Kebugaran Jasmani

10 Makanan Yang Dihindari Sebelum Tidur


Sebagian besar dari kita cenderung kehilangan waktu tidur yang nyaman karena situasi stres, sehingga makan terakhir kami hari, tidak harus menjadi salah satu alasan untuk tidur malam kami. Apa yang kita makan sebelum pergi ke tempat tidur dapat secara drastis mempengaruhi pola tidur kita. Ada beberapa makanan yang dapat menginduksi tidur terutama junk food atau makanan yang dapat memberikan tidur malam yang nyaman.


Makanan Yang Dihindari Sebelum Tidur


Jadi jika Anda mencari istirahat pada malam hari, di sini Saya kasih tahu 10 makanan yang harus dihindari sebelum tidur.

Kafein
Kafein adalah stimulan yang menyebabkan efek pada otak, yang memungkinkan orang untuk tetap terjaga. Efek ini bisa bertahan hingga lima jam setelah dikonsumsi sebelum efeknya luntur. Jadi jika Anda ingin tidur semalaman, mengabaikan secangkir kopi setelah makan malam adalah sebuah keharusan.

Alkohol 
Anda mungkin berpikir bahwa beberapa gelas alkohol akan menempatkan kenyamanan Anda untuk tidur, tetapi kenyataannya adalah bahwa hal itu hanya akan membuat Anda mengantuk atau membuat Anda pingsan. Jangan berharap untuk memiliki revitalisasi tidur yang baik setelah mengkonsumsi alkohol.

Cola 
Banyak orang yang tidak bisa bekerja tanpa segelas cola setelah makan malam. Cola mengandung gula dan kafein dan akan membuat Anda terjaga. Bahkan jika Anda mencoba untuk tidur, Anda akan selalu bangun untuk buang air kecil karena cola tidak mengandung nilai gizi dan hanya memerah cairan keluar dari tubuh.

Makanan pedas
Kebanyakan makanan pedas dapat menyebabkan peningkatan jumlah asam lambung, yang dapat mengakibatkan rasa seperti terbakar di dada dan perut terasa kembung dan juga gelisah. Jadi jika memilih makanan ringan pedas atau rempah-rempah sebelum tidur, pastikan bahwa Anda memakannya setidaknya tiga jam sebelum Anda tidur.

Daging merah 
Daging merah berisi lemak dan protein dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dicerna. Jika Anda mengkonsumsi daging merah sebelum tidur, tubuh Anda akan sibuk sepanjang malam, berusaha untuk mencerna dan karena itu akan menyebabkan kegelisahan atau bahkan kram. Jadi, ketika Anda pergi tidur di malam hari, tubuh Anda juga perlu istirahat dahulu, sehingga sebuah keharusan untuk menghindari makan daging merah sebelum tidur.

Gorengan 
Gorengan adalah makanan simpel untuk mengurangi rasa lapar, tapi kita harus tahu bahwa makanan yang digoreng seperti keripik dan kentang goreng, mengandung  lemak jenuh tinggi dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Ketika Anda mencoba untuk tidur setelah mengkonsumsi junk food, Anda mungkin merasa tidak nyaman atau bahkan kram. Cobalah sayuran cepat saji seperti wortel mentah atau kacang-kacangan, jika Anda merasa lapar sebelum tidur.

Coklat batangan
Coklat batangan mempunyai kandungan gula dan lemak yang tinggi, yang menyebabkan  seseorang terjaga  untuk waktu yang lama. Coklat ini juga mengandung kafein yang merupakan zat stimulan yang terkenal yang membuat seseorang tetap terjaga lebih lama. Jadi, hindari mengonsumsi sebatang coklat sebelum tidur.

Permen 
Sepotong atau beberapa buah permen biasanya merupakan pengganti makanan penutup yang gampang dicari sebelum tidur. Tapi sebuah penelitian menyatakan bahwa tujuh dari sepuluh orang mengalami mimpi buruk setelah mengkonsumsi junk food seperti permen karena mereka bertindak seperti pemicu untuk menciptakan gelombang otak yamg menghasilkan mimpi buruk.

Es krim
Es krim mungkin nyaman dimakan, tetapi dapat memiliki efek buruk bila dikonsumsi sebelum tidur. Es krim mengandung lemak, yang tidak mudah dicerna. Juga memiliki banyak gula yang membuat Anda terjaga sampai larut malam. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan manis sebelum tidur dapat menyebabkan mimpi buruk dan mengganggu pola tidur.

Makan buah berlebih 
Satu porsi kecil buah-buahan setelah makan adalah pilihan ideal  makanan penutup, tapi jika Anda makannya terlalu banyak, Anda akan memiliki malam tanpa tidur. Hal ini karena, buah-buahan mengandung banyak gula, yang dapat menyebabkan gas sebagai gula fermentasi di atas makanan lain di perut Anda. Hal ini akan menyebabkan gangguan pencernaan dan menyebabkan Anda terjaga sepanjang malam.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Makanan
Back To Top