Kebugaran Jasmani

15 Cara Untuk Mendapatkan Badan Fit Dengan Anggaran Ketat


Akan menjadi luar biasa jika kita semua mampu menjadi anggota dalam arena kebugaran yang mewah. Tapi keanggotaan kebugaran seperti itu sangatlah mahal dan tidak semua orang dapat mengikuti hal yang sama. Jadi di sini ada 15 cara alternatif untuk tetap bisa fit dan sehat tapi  tidak meyebabkan kebakaran di saku Anda.

Berlari, berjalan atau jogging di sekitar lingkungan Anda 
Ini semua adalah cara yang bagus untuk berolahraga dan itu semua gratis. Namun, berlari atau jogging mungkin tidak cocok untuk semua orang. Dalam hal ini, Anda dapat memilih jalan cepat di sekitar area lingkungan Anda agar tubuh tetap fit. Ada beberapa taman yang dapat Anda kunjungi secara gratis atau paling banter Anda  hanya perlu membayar biaya masuk saja.

Naik sepeda 
Naik sepeda juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan rasa fit pada tubuh  tanpa menghabiskan terlalu banyak uang. Jika Anda tidak memiliki sepeda, Anda bahkan dapat menyewanya untuk beberapa saat. Kalau Anda berencana untuk membeli sepeda, carilah yang memberikan harga penawaran yang tidak mahal di pasaran. Sepeda adalah investasi yang tepat yang akan memberikan Anda lebih banyak keuntungan untuk kesehatan tubuh dan kantong Anda.

Berenang
Carilah teman yang memiliki kolam renang di kompleks apartemen Anda dan coba ikutan berenang di sana pada saat keluarganya tidak memakainya. Berenang adalah latihan yang bagus dan juga menyenangkan terutama selama musim panas.

Beli peralatan olahraga secara online 
Ada banyak toko online yang menjual peralatan olahraga dan Anda dapat menemukan beberapa peralatan yang Anda butuhkan. Tentu, Anda akan harus menghabiskan sejumlah uang untuk membeli peralatan itu, tapi hal ini jauh lebih hemat dibandingkan dengan berinvestasi dalam keanggotaan kebugaran selama tiga bulan misalnya.

Menyewa DVD kebugaran 
Anda bisa menemukan toko yang menyewakan  salah satu DVD fitness favorit Anda. Rubahlah salah satu ruangan rumah Anda menjadi tempat kebugaran pribadi atau sebagai ruangan untuk latihan rutin Anda.

Melakukan latihan dengan bantuan video YouTube
YouTube merupakan alat yang menakjubkan untuk mencari berbagai video. Dengan mengetik kata "cara melakukan senam kebugaran" di YouTube, Anda bisa mendapat ratusan ribu video yang bisa Anda download untuk ditayangkan dan diikuti dalam latihan kebugaran Anda. Cari video yang ada instruktur pemandunya, biar lebih semangat.

Cari arena kebugaran yang sedang menawarkan diskon
Beberapa arena kebugaran mungkin sedang menawarkan diskon untuk menarik klien yang banyak. Beberapa arena yang masih baru bahkan mungkin menawarkan percobaan satu bulan gratis, sementara yang lain mungkin memberikan diskon 50% jika dua orang mendaftar sekaligus. Buat kita, hindari arena kebugaran kelas atas yang sudah terkenal karena biayanya akan mencekik kita.

Gunakan smartphone
Ini adalah alat lain yang hebat untuk membantu agar tubuh selalu fit secara murah. Ada ribuan aplikasi gratis yang dapat membantu Anda mendapatkan jalur yang benar dan tetap fit. Cobalah aplikasi MyFitnessPal untuk iPhone. Aplikasi ini hanya digunakan untuk mengetahui tingkat metabolisme basal Anda dalam menjaga berat badan dan mengurangi berat badan.

Ajak hewan peliharan untuk berjalan-jalan
Jika Anda memiliki kucing atau anjing, ia bisa menjadi teman kencan latihan. Anda bisa pergi ke taman untuk sekedar berjalan-jalan atau bahkan berlari. Hewan peliharaan Anda akan mencintai Anda jika diajak main dan lemak di tubuh Anda pun akan  meluruh.

Melakukan pekerjaan rumah tangga 
Hal ini mungkin terdengar sangat membosankan, tapi itu benar-benar membantu dan jangan dianggap sepele. Lakukanlah kegiatan menyapu debu dan mencuci.  Anda bisa membakar 100-200 kalori, jika melakukannya dalam waktu 30 menit per hari.

Gunakan media sosial 
Beberapa pelatih kebugaran kelas dunia pasti memiliki halaman di Facebook dan profil di Twitter. Dan kita bisa mendapatkan akses ke video latihan mereka, berbagai tips untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Dan semuanya bisa diakses secara  gratis, asalkan terhubung ke internet.

Mendaki 
Jangan jauh-jauh, sebaiknya pergi ke suatu tempat dekat rumah Anda. Kalau nggak ada, coba naik turun tangga rumah bertingkat Anda. Tiga puluh menit hiking dapat membantu Anda melepaskan lebih dari 267 kalori. Anda tidak perlu menanjak sepanjang jalan.

Olahraga 
Oahraga adalah cara yang bagus untuk tetap fit secara gratis. Selain itu, juga akan membantu Anda mengembangkan keterampilan kepemimpinan, semangat tim, dan harga diri. Anda dapat mencoba olahraga apapun yang Anda suka seperti tenis, bulu tangkis, sepak bola, basket, voli, squash, dan banyak lagi. Anda bisa melakukannya di gelanggang olahraga kampung/desa yang gratisan. Hanya 30 menit bermain olahraga bisa membakar 250 kalori.

Menari
Coba membuat ruangan di ruang tamu Anda; lalu nyalakan tape stereo Anda, dan kemudian menari untuk lagu favorit Anda. Hanya setengah jam saja menari dengan gaya bebas dapat membantu Anda membakar hingga 153 kalori.

Bermain dengan anak-anak Anda 
Permainan sederhana dengan anak Anda atau jalan-jalan sore bersama anak di sekitar lingkungan kita dapat membantu Anda membakar hingga 150 kalori dalam 30 menit.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tubuh
Back To Top