Kebugaran Jasmani

CaraTerbaik Untuk Meningkatkan Stamina dan Mencegah Kelelahan


Kelelahan dapat melemahkan kegembiraan dan kesenangan hari Anda. Dapatkan rasa segar dan energik dengan tips dan trik sederhana di bawah ini. Mencegah kelelahan dan efisien di tempat kerja, cobalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini.


CaraTerbaik Untuk Meningkatkan Stamina dan Mencegah Kelelahan


Yogurt
Yoghurt menjamin dorongan energi berkat gula alami. Protein yang terkandung di dalam yoghurt bisa melepaskan energi dan membuat kenyang. Jika Anda memiliki yogurt dingin, maka itu akan mencegah rasa kantuk.

Kacang
Kacang memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan mencegah mengidam makanan lain. Ditambah kandungan serat dalam kacang meningkatkan tingkat energi Anda dan membuat kadar gula darah Anda selalu terjaga.

Air
Dehidrasi adalah salah satu alasan utama penyebab kelelahan. Minum segelas air yang dicampur dengan air jeruk nipis, gula atau garam untuk menebus garam yang hilang. Anda juga dapat mengkonsumsi jus agar terhindar dari terhidrasi. Vitamin C, A dan B1 dalam jus akan membuat Anda segar walau sementara waktu

Kacang-kacangan
Sejumlah kacang-kacangan seperti kenari, almond, kismis dan lainnya kaya akan  lemak omega-3. Lemak tak jenuhnya dibakar dengan cepat untuk melepaskan energi langsung. Juga gula alami dalam kacang-kacangan membantu membuat Anda akan melalui hari dengan baik.

Oats
Oats merupakan makanan yang bagus untuk meningkatkan energi. Kaya serat dan karbohidrat yang membantu untuk mencegah rasa lapar. Oats juga kaya akan mineral seperti magnesium dan fosfor yang mencegah kelelahan.

Buah dan sayur segar
Sertakan buah dan sayuran untuk meningkatkan tingkat energi dan kita akan tercegah dari terhidrasi. Disamping juga menyediakan Anda dengan nutrisi penting dan vitamin yang meningkatkan tingkat energi Anda.

Telur
Telur kaya akan protein dan asam amino yang sangat baik untuk membangun otot. Telur adalah bahan yang sehat untuk meningkatkan stamina dan mempertahankannya untuk jangka waktu lama.

Pisang
Pisang mengandung gula yang sehat dan serat yang merupakan makanan peningkat energi. Pisang bekerja sebagai makanan yang sempurna untuk para olahragawan.

Disamping mengkonsumsi makanan di atas, ada baiknya Anda juga melakukan tips yang sederhana seperti :

Latihan aerobik 
Merupakan olahraga outdoor yang terbaik untuk mengatasi kelelahan dan meningkatkan tingkat stamina Anda. Olahraga seperti sepak bola, basket dan semua olahraga yang ada unsur larinya, akan membantu memperkuat jantung sehingga lebih banyak oksigen mencapai semua bagian tubuh.

Makanlah dalam porsi kecil 
Untuk menjaga kelangsungan penyediaan energi untuk tubuh Anda, makanlah makanan kecil secara berkala. Kebiasaan makan ini akan mencegah kenaikan berat badan yang tidak sehat dismping  tidak memiliki kalori dan sedikit lemak.

Memilih makanan
Tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, tidak kecanduan junk food adalah beberapa kebiasaan makan yang membantu Anda tetap fit dan meningkatkan upaya Anda untuk meningkatkan stamina Anda.

Melakukan latihan angkat berat
Latihan beban adalah latihan yang sangat baik untuk meningkatkan stamina Anda. Mulailah dengan bobot yang lebih kecil seperti dumbbells ringan dan mencoba meningkatkan bobot Anda di minggu kedua.

Cukup istirahat 
Mengambil istirahat dari berolahraga atau bekerja berguna untuk mendapatkan  energi kembali dan menjadi efisien di tempat kerja Anda.

Manajemen berat badan
Manajemen berat  badan meliputi menjaga berat badan yang sehat sesuai dengan standar ketinggian dan struktur tubuh. Jika Anda kekurangan berat badan atau lebih berat, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk membantu Anda mencapai berat badan ideal Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan stamina Anda.

Salah satu yang terbaik dan paling sederhana cara untuk membangun stamina Anda adalah dengan mendedikasikan waktu tertentu untuk latihan kardiovaskular. Sertakan latihan kardiovaskular seperti berjalan, berenang, melompat dan lainnya. Untuk efek terbaik, tingkatkan intensitas latihan ini perlahan-lahan. .

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Tips, Tubuh
Back To Top