Kebugaran Jasmani

Manfaat Jus Wortel Yang Menakjubkan


Wortel bukan hanya untuk makanan kelinci namun juga sumber yang kaya akan nutrisi dan mineral yang diperlukan. Jus wortel adalah salah satu ramuan ajaib yang baik untuk berbagai keperluan tubuh seperti membantu mengobati dan mencegah penyakit dan membantu meningkatkan penglihatan, kulit, rambut, kuku dan lainnya. Minum jus wortel setiap hari harus menjadi kebiasaan setiap orang karena disamping menyehatkan juga lezat rasanya.

Manfaat jus wortel untuk kesehatan

Yang membuat jus wortel bergizi adalah wortel itu mengandung banyak betakaroten, vitamin dan kalium di dalamnya.

Meningkatkan kekebalan dan kontrol terhadap penyakit jantung
Betakaroten menjadi sumber vitamin A yang juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berlimpahnya vitamin A dalam jus wortel dapat membantu meningkatkan penglihatan dan jika menjadi asupan sehari-hari maka dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke. Vitamin A, selain membuat lapisan organ internal menjadi sehat, juga mencegah dari terinfeksi oleh organisme patogen.

Mengurangi kolesterol
Kalium yang terdapat dalam jus wortel dapat mengurangi kadar kolesterol. Hal ini tentu sangat baik untuk hati karena mengurangi lemak dan empedu di dalamnya. Kalium bersama dengan mangan dan magnesium menstabilkan tingkat gula darah, sehingga membantu untuk mengurangi risiko diabetes.

Membantu dalam pembekuan darah 
Vitamin K yang terdapat dalam jus wortel dapat membantu darah cepat membeku.

Menyembuhkan luka eksternal dan gusi
Vitamin C dalam wortel membantu menyembuhkan luka dan menjaga kesehatan gusi.

Mencegah kanker
Wortel juga bertindak seperti agen anti kanker. Peningkatan asupan karotenoid dalam jus wortel dapat mengurangi kasus kandung kemih, prostat, usus besar dan kanker payudara.

Sumber protein dan meningkatkan kesehatan tulang
Vitamin K dalam jus wortel sangat penting untuk proses pembangunan protein dalam tubuh selain membantu dalam mengikat kalsium yang pada gilirannya membantu mempercepat penyembuhan patah tulang. Jadi kalium dalam wortel membantu untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Membersihkan hati
Jus wortel akan membersihkan dan mendetoksifikasi hati. Racun di hati dilepaskan dari sistem dan dikeluarkan setelah mengkonsumsi jus wortel secara rutin. Aliran darah tidak dapat membersihkan tubuh dari racun dan empedu melalui ginjal tapi harus dikeluarkan lewat kulit. Jus wortel membantu proses ini dan memastikan empedu terbebas dari bahaya. Ketika fungsi hati baik, maka hal ini akan mencegah penumpukan lemak dan membantu pencernaan dengan cepat, mencegah penambahan berat badan dan obesitas.


Manfaat Jus Wortel Yang Menakjubkan



Manfaat jus wortel untuk kecantikan 

Untuk wanita, jus wortel bukan hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi juga akan membuat dia tampak cantik. Manfaat jus wortel untuk kecantikan meliputi:

Mengurangi kekeringan dan jaringan parut
Kalium membantu mengurangi kekeringan kulit dan mengurangi bekas luka dan noda. Wortel juga membuat kulit semakin hidup dengan meningkatkan warna kulit disamping juga akan membantu meningkatkan hidrasi dan menjaga kelembaban kulit Anda.

Mencegah jerawat
Karena mengandung banyak minyak esensial, maka jus wortel juga membantu mencegah jerawat melalui detoksifikasi tubuh Anda.

Sumber vitamin yang diperlukan kulit
Jus ini secara efektif bertindak sebagai suplemen vitamin untuk kulit Anda. Jus wortel juga mengandung begitu banyak nutrisi sehat yang dapat mengurangi masalah yang terkait dengan kulit seperti eksim yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A, dermatitis dan ruam.

Menjaga kulit dari sinar matahari
Betakaroten yang membantu dalam fotosintesis pada tumbuhan, akan membantu mengurangi kulit terbakar dan juga meningkatkan daya tahan kulit terhadap kerusakan akibat sengatan matahari.

Mencegah penuaan 
Betakarotenoid ketika memasuki tubuh akan dirubah menjadi vitamin A dan mengurangi degenerasi sel dan dengan demikian akan memperlambat penuaan tubuh. Vitamin A akan meningkatkan jumlah kolagen di kulit dan dengan demikian bisa membantu dalam menjaga elastisitas sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan keriput.

Merawat rambut
Jus wortel akan berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Merawat kuku
Jus wortel juga meningkatkan kekuatan kuku.


Manfaat jus wortel bagi ibu yang mau melahirkan

Jus wortel juga dianggap menguntungkan untuk perawatan prenatal karena meningkatkan kesehatan ibu hamil dan bayi.

Laktasi
Asupan jus wortel selama kehamilan akan meningkatkan kualitas ASI yang diperkaya vitamin A. Karena vitamin A membantu dalam pertumbuhan sel dan sangat bermanfaat dalam pertumbuhan janin.

Mencegah infeksi pada bayi
Ketika mengkonsumsi jus wortel selama 3 bulan terakhir masa kehamilan, maka hal ini bisa mengurangi kesempatan terkena infeksi berbahaya pada anak.

Sebagai sumber kalsium
Jus wortel bertindak sebagai sumber yang sangat kaya akan kalsium.


Jus wortel dan berat badan 

Jus wortel mengandung jumlah kalori yang rendah, sehingga bisa dijadikan minuman kesehatan alami terbaik untuk orang yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Wortel mengandung sejumlah gula alami, sehingga Anda tidak perlu menambahkan gula tambahan untuk itu. Jus wortel yan dicampur apel, seledri dan mentimun adalah resep yang sangat sehat sebagi jus penurunan berat badan yang baik.

Pertumbuhan otot
Vitamin A membantu tubuh kita bugar kembali setelah olahrga/kerja berat dan membantu dalam pertumbuhan otot. Fosfor dalam jus wortel juga bersifat membangun, memperbaiki dan memelihara otot.

Meningkatkan metabolisme
Jus wortel juga mengandung Vitamin B  kompleks yang membantu menurunkan glukosa, lemak dan protein sehingga hal ini membantu dalam membangun otot, meningkatkan metabolisme dan dengan demikian membantu dalam penurunan berat badan. Vitamin B kompleks juga membantu mengurangi stres dan depresi, yang biasanya menahan penurunan berat badan. Fosfor dalam jus wortel meningkatkan tingkat metabolisme tubuh; menjamin penggunaan energi dalam tubuh secara optimal   dan mengurangi rasa sakit setelah olahraga.

Meningkatkan oksigen  
Zat besi dalam jus wortel dapat meningkatkan jumlah kapasitas dalam membawa oksigen dari tubuh, sehingga membantumenurunkan berat badan.

Mengkonsumsi energi
Fosfor membantu tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi saat melakukan pekerjaan.

Mengontrol tingkat gula
Magnesium dan Mangan dalam jus wortel dapat menstabilkan kadar gula dan membantu mengurangi berat badan karena diabetes.

Membantu proses pencernaan
Wortel mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Membersihkan tubuh
Jus wortel membersihkan tubuh dari setiap racun, membantu penurunan berat badan. Jus wortel mentah segar akan membersihkan saluran pencernaan dari racun, limbah, yang pada gilirannya berfungsi sebagai obat dan mencegah obesitas.

Itulah beberapa manfaat jus wortel yang bisa kita dapatkan jika kita rutin mengkonsumsinya setiap hari.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : jus
Back To Top