Kebugaran Jasmani

Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu


Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu ini, tentunya dapat membantu Anda dalam proses menjalankan program diet. Banyak cara yang berbeda untuk mengurangi kelebihan berat badan yang bisa dilakukan seperti diet dan olahraga.

Selain itu, ada cara lain yaitu dengan memanfaatkan tanaman tradisional yang dibuat menjadi jamu tradisional untuk mengurangi nafsu makan di rumah. Ramuan diet buatan sendiri dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Ada beberapa bahan tradisional untuk menurunkan berat badan secara alami, salah satunya dengan ramuan jahe penurun berat badan. Jahe dikenal karena manfaatnya dalam membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Tidak hanya jahe, ada bahan lain yang tidak kalah efektifnya, seperti jeruk nipis, madu dan lainnya. Bahan-bahan alami ini nantinya akan diolah menjadi bahan tradisional untuk menurunkan berat badan secara alami.

Ternyata jenis ramuan tradisional yang paling efektif sebagai pembuat penurunan berat badan alami sangat mudah dibuat dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, untuk bahannya juga mudah kita dapatkan.

Berikut ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan cara membuatnya.

Ramuan jeruk nipis dan air kelapa
Dua bahan herbal yaitu air kelapa dan perasan jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan serat dan asam lemak dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

Dengan menambahkan anggur, maka akan meningkatkan kegunaannya untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Berikut adalah cara membuat ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu dengan air kelapa dan jeruk nipis dan aturan minumnya, yaitu:
- Siapkan 1 jeruk nipis dan 5 anggur dan masukkan ke dalam dua liter air.
- Tambahkan juga setengah dari daging kelapa yang dipotong kecil-kecil.
- Tambahkan sedikit mint dan biarkan selama dua jam.
- Setelah itu, minuman ini bisa diminum dua hingga tiga gelas sehari.

Dengan minum secara teratur selama seminggu, ramuan tradisional ini akan mengurangi berat badan dan membuat langsing.

Ramuan madu dan jahe
Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan ini dibuat dengan menggunakan madu dan jahe. Kombinasi jahe dan madu akan membantu Anda menurunkan berat badan dan merampingkan perut Anda dalam seminggu.

Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut tersebut, yaitu:
- Sediakan 2 potong jahe cincang (10 gram), lalu siapkan 1 gelas air hangat (200 ml)
- Campurkan air jahe dengan satu sendok madu.
- Aduk rata, dan minum secara teratur dalam beberapa minggu berturut-turut.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, minumlah ramuan jahe 3 kali sehari di pagi, siang dan sore hari.
Setelah minum selama 1 minggu campuran air jahe dan madu ini, insya Allah Anda akan kehilangan berat badan.

Ramuan jahe dan jeruk nipis
Cara tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu lagi adalah dengan menggunakan jahe dan jeruk nipis. Dua ramuan herbal ini memiliki khasiat yang sama yang membantu membakar lemak di tubuh.

Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis dan jahe yaitu:
- Siapkan 1 buah jeruk nipis, cuci dan potong menjadi dua bagian.
- Peras untuk mengambil airnya.
- Cuci jahe dan tumbuk lalu rebus hingga tersisa 2 gelas air.
- Angkat dan biarkan hangat dahulu.
- Campur perasan jeruk nipis dengan air rebusan jahe ke dalam gelas lalu aduk dan minum.

Minumlah 2 kali sehari secara teratur untuk minggu berikutnya sehingga berat badan akan turun secara alami dan cepat.

Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Ramuan jahe merah
Jahe merah memiliki manfaat luar biasa untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan. Dengan meramu sendiri menjadi ramuan tradisional dan meminum secara teratur, tubuh akan menjadi langsing dan berat badan menjadi ideal.

Inilah cara membuat ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan jahe merah, yaitu:
- Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang, lalu cuci bersih lalu tumbuk kasar.
- Panaskan hingga 4 gelas air dan tambahkan jahe yang sudah dihancurkan.
- Tunggu sampai air mendidih. Setelah itu, angkat dan diamkan untuk menghilangkan panasnya.
- Saring untuk mengambil air rebusan jahe kemudian tuangkan ke dalam gelas.

Minum ramuan itu 2 kali sehari secara rutin selama seminggu sehingga dalam beberapa hari kemudian Anda bisa merasakan perut buncit mulai mengerut.

Ramuan kayu manis dan jahe
Kayu manis adalah bahan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan. Selain itu kandungan kayu manis juga berkhasiat memudarkan lemak atau melangsingkan tubuh secara alami. Dengan menjadikannya ramuan tradisional dengan campuran jahe, diyakini mampu meratakan perut buncit tanpa olahraga dan puasa.

Berikut adalah cara membuat bahan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu dengan kayu manis dan jahe :
- Siapkan 1 sendok makan bubuk kayu manis, 2 batang kayu manis, dan 1 ruas jahe.
- Rebus 4 gelas air sampai panas, kemudian masukkan bubuk kayu manis dan batang kayu manis
- Kemudian tambahkan juga jahe yang dihancurkan.
- Setelah mendidih, angkat dan biarkan ramuan menjadi hangat.
- Tuang campuran jahe dan kayu manis ke dalam gelas untuk diminum.
- Minum setelah bangun tidur selama seminggu akan menurunkan berat badan.

Ramuan kayu manis dan madu
Minuman yang mengandung 2 bahan alami yang super sehat ini akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Anda dapat membuatnya sendiri dan minuman pembakar lemak yang efektif ini membantu mengurangi berat badan hingga 5 kg hanya dalam 1 minggu.

Resep dengan 2 bahan alami ini akan membantu Anda membakar lemak membandel di daerah perut. Resepnya sederhana dan mudah dibuat, dan juga dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Kedua bahan alami ini sehat dan alami, dan bila digabungkan akan menghilangkan lemak dengan cepat.

Bahan:
- 2 sendok teh madu
- 1 sendok teh kayu manis
- 250 ml air

Instruksi pemrosesan, Anda hanya perlu menambahkan 1 sendok teh kayu manis dalam 250 ml air dan didihkan selama 5 menit. Setelah itu, Anda perlu menunggu 10 menit agar ramuan cukup dingin, dan kemudian Anda perlu menambahkan 2 sendok teh madu.

Pastikan campurannya dingin, karena jika airnya terlalu panas akan mengurangi efek madu. Pastikan Anda mengonsumsi minuman ajaib ini di pagi hari, segera setelah Anda bangun dengan perut kosong. Anda juga bisa meminumnya di tengah hari atau sebelum makan malam. Anda akan melihat hasil pertama setelah satu minggu.

Teh hijau
Cara alami dan tradisional untuk menurunkan berat badan lainnya adalah minum teh hijau secara teratur. Teh hijau terkenal dengan banyak manfaatnya. Teh hijau telah lama diyakini sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, minumlah teh hijau secara teratur sebelum Anda makan
Pastikan juga Anda meminumnya tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, secara otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makanan Anda.

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Selain itu, teh hijau kaya akan anti-oksidan yang berguna untuk mencegah kanker dan mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.


Selain meminum ramuan di atas, kita juga mesti melakukan beberapa tips yang mendukung dalam penurunan berat badan. Apa saja ? Berikut ini tips yang dilansir dari Fimela dan Cosmopolitan.

Tentukan target
Jika Anda mau melakukan program diet, tetapkan target realistis sebelum diet dan selama diet. Jangan terlalu terobsesi dengan menurunkan berat badan dengan cepat. Satu kilogram seminggu sudah cukup.

Berpikir optimis
Selain menetapkan target, tentu saja Anda harus mengendalikan pikiran untuk mengatur tubuh. Tetapkan pikiran positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan susahnya program diet.

Atur menu makanan sehat dalam seminggu
Cara menurunkan badan dalam seminggu yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan diet Anda dalam seminggu.

Menu sehat yang dapat Anda terapkan selama seminggu diantaranya mengkonsumsi nasi kecil (100 gram) dengan buah-buahan dan sayuran, rajin mengonsumsi sayuran segar, mengganti makanan karbohidrat dengan buah-buahan dan sayuran yang kaya serat, dan minum jus buah, yogurt atau air infus. Menu sehat inilah yang harus Anda terapkan setiap hari.

Mengurangi makanan berminyak dan junkfood
Makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan dan junk food adalah musuh bagi kesehatan tubuh kita, karena mereka cenderung menumpuk racun dalam tubuh karena radikal bebas dan minyak trans yang terkandung di dalamnya.

Kurangi makanan berminyak dan junk food, dan Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi makanan yang direbus, dipanggang, atau dikukus untuk meminimalkan tingkat lemak yang masuk ke tubuh Anda.

Mengurangi konsumsi makanan pedas
Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan pedas. Makanan pedas mengandung cabai dan telah terbukti meningkatkan nafsu makan, yang sebenarnya akan membuat Anda bertambah berat badan. Untuk itu, Anda harus mulai makan makanan pedas lebih sedikit sehingga Anda bisa kehilangan berat badan dalam seminggu.

Konsumsi banyak air
Salah satu cara menurunkan berat badan dalam satu minggu adalah dengan mengonsumsi banyak air. Air harus dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. Ini bertujuan untuk mengurangi rasa lapar, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Makanlah dalam porsi kecil, perbanyak frekuensi makan
Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan makanan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan. Padahal, anggapan ini salah. Orang dengan makanan besar meski hanya sekali menambahkan masalah baru.

Cukup dengan mengurangi porsi Anda, seperti makan 3 sendok makan nasi dan lauk pauk, tetapi masih pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi teruslah makan 3 kali sehari tetapi dengan porsi kecil.

Mengurangi konsumsi karbohidrat
Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Mengkonsumsi karbohidrat adalah salah satu penyebab akumulasi kalori dalam tubuh. Jika Anda gemar makan nasi, ada baiknya mulai mengubah kebiasaan Anda dengan mengonsumsi nasi merah yang mengandung lebih banyak serat. Juga penting bagi Anda untuk mengonsumsi buah-buahan segar yang lebih bermanfaat.

Konsumsilah makanan yang kaya serat
Mengonsumsi makanan kaya serat dapat digunakan sebagai cara alternatif untuk menurunkan berat badan secara alami. Selain membantu Anda menurunkan berat badan, makanan kaya serat memiliki banyak manfaat yaitu :
- membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
- menurunkan kolesterol tinggi
- membersihkan saluran pencernaan
- melindungi tubuh dari penyakit usus besar
- menghindari timbunan lemak dalam pembuluh darah
- mengendalikan gula darah
- memperlambat penyerapan glukosa.

Hindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi
Setiap kali Anda makan makanan kemasan, ada baiknya Anda memperhatikan tabel nutrisi yang tercantum pada paket sebelum Anda membelinya. Kadar gula tinggi, jika masuk ke tubuh Anda secara berlebihan akan meningkatkan risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, gigi berlubang, dan penyakit lainnya.

Begitu pula minuman bersoda yang mengandung gula sangat tinggi. Hindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi.

Mengkonsumsi pisang di pagi hari
Jika Anda makan pisang di pagi hari, Anda akan lebih mudah merasa kenyang dan metabolisme pencernaan tubuh Anda juga menjadi lebih lancar.

Jangan lewatkan sarapan
Banyak orang salah dalam program diet mereka, alih-alih mengubah pola makan, mereka malah melewatkan sarapan padahal sarapan adalah makanan paling penting untuk dilalui sepanjang hari. Jika Anda melewatkan sarapan, tubuh Anda tidak mendapatkan energi, sehingga Anda akan merasa lebih lapar di siang hari dan makan makanan dua kali lebih banyak.

Jangan makan lebih dari jam 7 malam
Apa pun yang Anda konsumsi setelah jam 7 malam, akan menjadi lemak untuk tubuh, sebab Anda tidak banyak bergerak setelahnya alias tidur. Karena itu, disarankan setelah jam 7 malam agar Anda tidak mengonsumsi makanan berat apa pun kecuali buah-buahan dan sayuran.

Makan makanan yang tepat
Seringkali, alih-alih mengonsumsi makanan yang tepat, kita justru mengurangi asupan kalori dan protein. Kalori masih dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas karena tubuh membutuhkan energi untuk bergerak.

Karena itu, kalori yang bermanfaat bagi tubuh dapat diperoleh dari makanan sehat. Untuk menurunkan berat badan, hindari deretan makanan yang membuat perut buncit.

Cukup tidur
Periode istirahat yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, jika waktu istirahat berkurang maka tubuh akan merasa lebih cepat lapar sehingga Anda ingin tetap ngemil. Karena itu, cobalah tidur lebih awal selama seminggu.

Luangkan waktu untuk berolahraga
Ingin tubuh yang lebih seksi dan daya tahan tubuh lebih bugar? Sekarang, ada banyak tutorial video di YouTube yang mengajarkan olahraga dengan muda. Di Saluran YouTube, Anda tidak hanya dapat mempelajari cara mudah untuk mengecilkan perut Anda, tetapi juga gerakan olahraga yang menarik yang dapat Anda praktikkan bersama pasangan.

Bagi Anda yang anti dengan kata sport, jangan terburu-buru untuk menyerah. Tidak harus melakukan olahraga berat. Untuk menurunkan banyak berat badan, bisa latihan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Baik pria maupun wanita berolahraga adalah salah satu cara yang terbukti untuk menurunkan berat badan secara alami dengan cepat dan praktis. Beberapa olahraga yang bisa Anda coba antara lain :

Cardio
Cardio adalah jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan kardio, otot-otot dalam tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan bahu.

Yoga
Yoga adalah olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan kelebihan gas di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut.

Melatih dan menyelaraskan tubuh dan pikiran sehingga lebih rileks akan merangsang tubuh untuk melepaskan hormon yang dapat membantu proses pembakaran lemak secara efektif di dalam tubuh. Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari sehingga tubuh dapat menjalankan sistem metabolisme secara maksimal.

Sit-up dan push-up
Hal lain yang mudah dilakukan adalah sit-up dan push-up. Tetapi tentu saja Anda harus melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Lakukan 10 sit-up dan 10 push-up.

Tingkatkan intensitas latihan setiap hari. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengendalikan nafsu makan karena dapat menyebabkan efek kenyang.

Demikianlah beberapa ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Dengan membuat jamu tradisional buatan sendiri penurun berat badan dengan cepat, Anda akan merasa aman dalam menguruskan badan, karena bahannya terbebas dari kimia yang bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top