Kebugaran Jasmani

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam 3 Hari


Memang ada cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari ? Dari hasil penelusuran di dunia maya, kami menemukan beberapa informasi bagaimana suksesnya menurunkan berat badan dalam 3 hari saja.

Diet Militer

Menurut Sehatq, metode diet alami terbaru ini disebut diet militer 3 hari yang diklaim dapat membantu menurunkan berat badan hingga 4,5 kg dalam waktu kurang dari satu minggu.

Cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari menuntut orang yang menjalaninya untuk mengatur kalori makanan dalam jumlah tertentu. Kemudian, dalam empat hari tersisa, Anda bisa makan seperti biasa.

Siklus diet 3 hari dan istirahat 4 hari ini dapat diulangi beberapa kali. Jika rutin melakukannya dalam sebulan, bukan tidak mungkin berat badan Anda bisa turun lebih dari 13 kg.

Dalam tiga hari menjalani diet, sebaiknya Anda hanya mengonsumsi 1.400 kalori pada hari pertama, 1.200 kalori pada hari kedua, dan 1.100 kalori pada hari ketiga.

Makanan yang bisa dikonsumsi saat menjalani diet ini adalah makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, karbohidrat, dan kalori. Meski disebut diet militer, namun metode diet ini sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan diet tentara.

Setelah menjalani diet selama 3 hari, dalam 4 hari berikutnya Anda bisa istirahat dan makan seperti biasa. Hanya saja, selama masa istirahat ini Anda tetap dianjurkan mengonsumsi makanan sehat.

Contoh makanan yang bisa dikonsumsi saat menjalani diet ini antara lain telur, roti, brokoli, apel, tuna, kacang, daging tanpa lemak, kopi hitam, keju cheddar dan pisang. sementara itu, jenis asupan yang perlu dihindari adalah alkohol, menambahkan susu atau krim ke dalam kopi dan gula.

Contoh menu diet milter :

Diet hari ke 1

Sarapan : 2 buah roti panggang, masing-masing diolesi dengan satu sendok makan selai kacang, 2 potong nanas atau 8 stroberi ukuran sedang, atau satu mangkuk melon berukuran sedang, Segelas kopi hitam tanpa pemanis atau teh tanpa pemanis

Makan siang : Sepotong roti, Satu kaleng kecil tuna, Segelas kopi hitam tanpa pemanis atau teh tanpa pemanis

Makan malam : 85 gram daging tanpa lemak dengan tumis kacang hijau, Apel kecil, Setengah buah pisang, Satu gelas es krim vanila

Diet hari ke-2

Sarapan : Satu telur rebus,  Sepotong roti panggang, Setengah buah pisang, Secangkir kopi hitam atau teh tanpa pemanis

Makan siang : Satu telur rebus, Satu mangkuk ukuran sedang atau sekitar 130 g keju cottage, Lima biskuit gandum utuh, Secangkir kopi atau teh tanpa pemanis

Makan malam : Dua batang sosis sapi, Tumis wortel dan brokoli, Setengah pisang, Segelas kecil es krim vanila

Diet hari 3

Sarapan  ; Satu lembar keju cheddar, Lima biskuit gandum utuh, Satu apel ukuran sedang, Secangkir kopi hitam atau teh tanpa pemanis

Makan siang ; Sepotong roti, Satu butir telur, bisa dimasak sesuai keinginan, Secangkir kopi hitam atau teh tanpa pemanis

Makan malam  ; Satu kaleng tuna, Setengah buah pisang, Satu gelas kecil es krim vanila

Selama menjalani diet, Anda bebas mengonsumsi sejumlah cairan seperti kopi, teh, air, atau minuman lain yang tidak mengandung kalori.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam 3 Hari


Diet Telur

Selain diet militer, ada juga yang dinamakan diet telur. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan semua lemak di tubuh. Tentu semua orang tahu, telur adalah makanan yang seperti protein, yang membantu orang merasa kenyang untuk waktu yang lama.

Ini adalah diet telur selama 3 hari untuk tubuh langsing menurut Liputan 6 :

Hari ke 1

Sarapan: Anda perlu menyiapkan dua irisan tomat, 2 butir telur rebus, dan juga secangkir teh hijau tanpa pemanis.

Makan siang: Anda perlu menyiapkan segelas teh hijau, 120 g ikan bakar dan 2 putih telur rebus.

Makan malam: Anda perlu menyiapkan sayuran kukus dan teh hijau.

Hari ke-2

Sarapan: Anda perlu menyiapkan 2 telur rebus dan segelas jus tomat.

Makan siang: Anda perlu menyiapkan 120g ayam rebus, 2 putih telur rebus.

Makan malam: Anda perlu menyiapkan segelas susu rendah lemak, biskuit, dan keju 120g.

Hari ke-3

Sarapan : Anda perlu menyiapkan 2 telur rebus dan segelas jus tomat.

Makan siang: Anda perlu menyiapkan segelas teh hijau, rebus 2 putih telur dan 120 g daging merah.

Makan malam: Anda perlu menyiapkan 2 kentang panggang, salad hijau, dan segelas teh hijau.

Meski diet, jangan lupa berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang lebih baik dan lebih sehat.

Puasa 3 hari

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hanya minum air dan membatasi kalori hingga kurang dari 200 kalori setiap hari selama 3 hari saja dapat membantu merevitalisasi sistem kekebalan tubuh selain menurunkan berat badan dengan cepat.

"Kelaparan yang disengaja" ini menghabiskan cadangan energi (dalam bentuk glikogen), yang memicu tubuh untuk mendaur ulang dan kemudian menciptakan sel-sel kekebalan baru segera setelah Anda berbuka puasa.

Puasa mungkin berbahaya, terutama bagi anak kecil dan orang tua, atau mereka yang memiliki kondisi medis tertentu. Jika memang berniat mencoba metode puasa 3 hari, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

Demikian cara menurunkan berat badan drastis secara alami dalam 3 hari tanpa olahraga. Semoga sukses program dietnya.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top