Kebugaran Jasmani

Pola Hidup Sederhana Dapat Mencegah Resiko Diabetes Tipe 2


Perubahan gaya hidup menuju gaya hidup yang lebih sederhana terutama dalam konsumsi makanan dan aktivitas, khususnya dalam penelitian di Asia Selatan, akan meningkatkan kesempatan mereka dalam hal kehilangan berat badan untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2. Melakukan perbaikan gaya hidup secara moderat dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Edinburgh ini dilakukan di rumah mereka masing-masing, bukan di laboratorium atau  klinik rumah sakit. Dan ini adalah penelitian yang pertama dari penelitian lain yang sejenis di Inggris yang fokus pada kultur masyarakat Asia Selatan, khususnya penelitian yang berfokus pada orang-orang asli India dan Pakistan.


mencegah dibetes tipe 2


Dari hasil penelitian, mereka bisa kehilangan berat badan dan ukuran dari  pinggul dan pinggang mereka menjadi berkurang, dan ini yang menyebabkan adanya indikasi penurunan serangan diabetes pada mereka.

Para peneliti mengatakan bahwa latar belakang etnis dan budaya memainkan peran  penting dalam membentuk sikap dan perilaku terhadap pola makan dan olahraga.

Pedoman nasional menunjukkan bahwa orang-orang Asia Selatan mempunyai kehidupan kekeluargaan yang baik dan kebiasaan makan bersama-sama.

Namun,  anak-anak muda di Asia Selatan  sensitif atau berisiko pada masalah kesehatan terutama yang terkait dengan obesitas.

Pria dari masyarakat Pakistan dan India, tiga kali lebih mungkin untuk terkena diabetes tipe 2 daripada populasi masyarakat umum lainnya, walaupun memiliki indeks massa tubuh yang sama.

Percobaan yang telah dilakukan selama tiga tahun ini,  memantau 171 orang dari latar belakang yang berbeda terhadap orang India dan Pakistan yang tinggal di Skotlandia yang sudah berisiko tinggi terkena diabetes seperti yang ditunjukkan oleh tes darah yang dilakukan pada awal penelitian.

Peserta diberi nasihat rinci oleh ahli diet dan menawarkan cara khusus yang sesuai dengan kultur mereka untuk membantu mereka dalam mengelola berat badan mereka melalui diet dan olahraga. Pada saat yang sama, kelompok lain diberi nasihat dasar, yang sama sekali tidak terkait dengan budaya.

Profesor Raj Bhopal, dari pusat Edinburgh University untuk ilmu kesehatan penduduk, mengatakan bahwa dengan memakai pendekatan atau strategi yang berpusat pada budaya keluarga, dengan memberikan saran gaya hidup sesuai dengan budaya setempat, dapat menghasilkan manfaat yang signifikan bagi kesehatan masyarakat melalui penurunan berat badan tersebut.

Uji coba ini diterbitkan dalam jurnal Lancet Diabetes dan Endokrinologi.


Sumber :
http://www.bbc.co.uk/news/uk-scotland-edinburgh-east-fife-25462391

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Diabetes
Back To Top