Kebugaran Jasmani

Olahraga Malam Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan


Yang dimaksud olahraga malam sebelum tidur untuk menurunkan berat badan ini bukan olahraga antara suami dan istri di atas kasur sambil berpelukan ya, tapi murni olahraga ringan yang memang sengaja dilakukan malam sebelum tidur.

Ada beberapa geraka yang bisa Sobat coba untuk merampingkan tubuh sebelum tidur nyenyak. Dilansir dari Cewek Banget, Inilah gerakan tersebut :

Squat

Siapa yang tidak melakukan squat? Squat bagus untuk membentuk dan mengecilkan kaki kita. Ada banyak jenis squat yang kami lakukan, seperti squat pada umumnya atau sumo squat. Bagaimanapun, temukan gerakan squat yang paling cocok untuk kita!

Dead Bug

Gerakan olahraga ini tidak ada hubungannya dengan serangga. Namun disebut dead bug (Serangga mati) karena gerakannya terlihat seperti serangga mati.

Cara melakukannya juga sangat mudah. Cobalah tidur telentang di tempat yang rata dengan kaki dan tangan menghadap ke atas. Secara bergantian, luruskan kaki kanan dan tangan kiri Anda, sehingga kaki dan tangan hampir menyentuh lantai.

Gerakan ini paling cocok untuk kita yang ingin meratakan perut tanpa perlu merasakan sakit di punggung dan punggung seperti saat melakukan sit up atau crunch.

Push up

Untuk melatih otot tangan, kita bisa mencoba push up! Kalau push up cewek terlalu mudah, kita bisa coba melakukan push up ala cowok.

Plank

Plank sangat bagus untuk melatih otot perut, karena bobot seluruh tubuh akan seimbang dengan otot perut kita.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Ambil posisi seperti ingin push up pria dengan tangan membentuk 90 derajat alias bertumpu pada siku. Setelah itu angkat seluruh badan agar badan dan kaki kita terlihat segaris.

Akan lebih keren lagi jika kita bisa menahannya selama 1-2 menit. Hal terpenting dalam melakukan plank adalah berusaha membuat tubuh Anda tegak lurus dengan sempurna.

Side Plank

Plank biasa memang menargetkan otot perut kita. Tapi dengan side plank, kita bisa mengincar sisi perut yang jarang dilatih.

Caranya, tatap satu sisi dengan satu tangan sebagai penopang beban dengan siku dan tangan lainnya di pinggang kita. Setelah itu, angkat tubuh Anda seperti papan biasa dengan kaki bertumpu pada kaki lainnya.

Sebaiknya kita tahan gerakan selama 20 detik, istirahat 10 detik, dan angkat lagi selama 20 detik. Jangan lupa belok kanan-kiri biar lebih seimbang.

Olahraga Malam Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan

(Gambar : hipwee.com)

Sementara Eda Web menambahkan 3 gerakan lainnya yakni :

Senam Lilin

Senam cahaya lilin adalah olah raga ringan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan. Olahraga yang satu ini terbukti cukup ampuh mengecilkan perut dan membakar lemak, dalam prakteknya kamu bisa menggunakan kasur atau ranjang. Gerakan ini membutuhkan kekuatan tangan yang cukup untuk menopang berat badan seseorang.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melakukan candle senm adalah dengan berbaring terlebih dahulu. Setelah itu angkat kedua kaki ke atas. Letakkan tangan di pinggang, lalu angkat kaki secara perlahan agar perut juga terangkat. Tahan beberapa detik pada posisi candle, lakukan beberapa kali dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Latihan Sepeda

Bersantai di kasur memang kenikmatan yang tiada tara. Kelebihan lemak juga tidak menyenangkan, namun semua itu bisa diatasi dengan melakukan olahraga ringan seperti mengayuh sepeda. Gerakan ini dipercaya efektif membuat tubuh lebih kurus, karena lemak di kaki akan terbakar.

Seseorang hanya berbaring di tempat tidur dan rileks, lalu luruskan tangan Anda. Setelah itu posisikan kaki dengan cara mengangkatnya, lalu lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini selama 30 detik setiap hari, maka perlahan kaki Anda akan semakin jenjang dan penampilan akan semakin menarik.

Sit Up

Sit up mungkin sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, olahraga yang satu ini sering kali melakukan gerakan buka atau kanji sebelum melakukan olahraga berat. Sebagai olah raga ringan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan. Gerakan ini cukup mudah. Dimana seseorang bisa melakukannya di atas kasur tanpa menggunakan alat apapun.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memposisikan diri untuk berbaring, lalu letakkan tangan di belakang leher. Tekuk lutut Anda dan mulailah dengan mengangkat kepala hingga membentuk 90 derajat. Lakukan gerakan ini beberapa kali dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal seperti perut buncit yang lama kelamaan akan menjadi rata.

Beauty menambahkan satu gerakan lagi yakni :

Vertical Leg Crunch

Pertama-tama Anda harus berbaring dan meletakkan tangan Anda di atas kepala. Kemudian angkat kaki Anda lurus hingga membentuk sudut 90 derajat. Kemudian angkat bahu dan punggung bawah. Ulangi untuk beberapa hitungan.

Itulah beberapa gerakan senam atau olahraga sebelum tidur di rumah untuk membakar lemak, mengecilkan paha, mengecilkan lengan dan perut dan tentunya bisa cepat menurunkan berat badan untuk wanita maupun pria.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top