Kebugaran Jasmani

Cara Menurunkan Berat Badan 3kg dalam 1 Hari


Memang ada ya cara menurunkan berat badan 3kg dalam 1 hari ? Ada secara teori tabi belum tentu realnya. Menurut sumbersehat.com, menurunkan berat badan dalam waktu cepat bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Sekarang banyak cara untuk menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari, salah satunya adalah olahraga. Anda dapat mencoba olahraga sebagai salah satu metode tersebut. Anda bisa mencari beberapa latihan untuk menurunkan berat badan 1 kg sehari.

Jika berolahraga disertai dengan mempertahankan gaya hidup atau pola makan, maka Anda akan lebih cepat dalam menurunkan berat badan. Berbagai cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari, diantaranya:

Latihan kardio

Latihan kardio merupakan salah satu cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari. Beberapa jenis latihan yang disebut dengan latihan cardio adalah lari atau bisa juga menggunakan treadmill.

Kardio merupakan salah satu latihan menurunkan berat badan 1 kg sehari. Latihan kardio yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah saat ingin tidur malam. Anda bisa berolahraga kardio dua hingga tiga jam sebelum tidur malam.

Latihan kardio dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh serta meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh semakin aktif, tentunya bisa mengurangi banyak lemak di tubuh Anda dan bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Minum air

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari yang menganjurkan minum air putih. Jangan lewatkan cara yang satu ini. Jangan biarkan tubuh Anda terhidrasi, apalagi saat Anda sedang diet dan ingin cepat kurus.

Air sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Selain bisa mencegah dehidrasi, air putih juga bisa membuat perut kita terasa lebih kenyang. Jadi, kami tidak perlu makan lagi. Anda harus minum air putih sekitar 8-12 gelas per hari atau setara dengan 2-3 liter air putih per hari.

Selain bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, racun dalam tubuh juga berkurang. Tak hanya olahraga menurunkan 1 kg berat badan sehari tapi air juga bisa menurunkan berat badan.

Hindari karbohidrat

Cara menurunkan berat badan 3 kg dalam 1 hari berikutnya adalah dengan mengurangi karbohidrat. Karbohidrat merupakan senyawa yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga akan menyebabkan metabolisme menjadi lambat. Jika metabolisme Anda melambat, akan lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menurunkan berat badan.

Karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung lebih sedikit karbohidrat. Anda bisa mengganti karbohidrat dengan makanan lain. Anda bisa mengonsumsi protein dan potasium sebagai pengganti karbohidrat. Kedua senyawa ini akan menggantikan karbohidrat tubuh. Dan pasti akan menjaga rasa kenyang di tubuh.

Cara Menurunkan Berat Badan 3kg dalam 1 Hari


Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti menjaga kecantikan dan mencegah penyakit seperti kanker. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan juga. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau tanpa gula pada malam hari sebelum tidur, maka berat badan Anda akan turun banyak.

Tak hanya itu, teh hijau juga akan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, sehingga akan membantu membakar banyak kalori dan lemak dalam tubuh.

Ada tenggang makan malam dengan tidur

Kamu boleh makan malam tapi juga harus memperhatikan waktu. Anda bisa makan 2 sampai 3 jam sebelum tidur. Selama 2 hingga 3 jam berikutnya, makanan akan dicerna oleh tubuh.

Tidur dengan perut kosong akan membuat berat badan Anda turun lebih cepat daripada tidur dengan perut kenyang. Jika perut Anda kenyang saat tidur, di pagi hari Anda akan kembali merasa lapar. Dan pola makan Anda tidak akan terkontrol dengan baik.

Saat menyantap makan malam, Anda harus memperhatikan menu yang Anda makan. Anda bisa makan buah atau sayur. Jangan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak, gula atau lemak karena hal ini akan menambah kalori dan lemak dalam tubuh.

Metode diet lain yang sering dianggap bisa menurunkan berat badan sampai 3 kiloan dalam waktu 3 hari adalah diet militer. Untuk penjelasan diet militer ini silahkan baca di artikel Saya tentang cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari. Diet tersebut diklaim bisa menghilangkan lemak di tubuh 3,5 sampai 4,5 kg per hari.

Untuk percaya, tentu butuh pembuktian. Pembuktiannya adalah dengan cara mempraktekannya oleh Anda sendiri. Demikianlah penjelasan cara menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Cara di atas bisa dipraktekan sebagai cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 3 hari.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Menurunkan Berat Badan
Back To Top