Kebugaran Jasmani

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol


Biasanya kita menggunakan daun salam sebagai penyedap rasa atau pengharum makanan. Padahal banyak sekali manfaat yang diperoleh jika ditinjau dari segi kesehatan yakni menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tentunya, pengobatan ini bisa dijadikan cara alternatif terutama bagi mereka yang fanatik dengan pengobatan herbal atau tradisional dan anti obat-obatan kimiawi.

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun salam adalah kolesterol. Manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol ini bisa kita peroleh dengan mudah, cukup dengan membuat ramuan yang sederhana untuk menangani penyakit tersebut, yang nanti akan team Blog Info Kesehatan jelaskan.

Penyakit ini wajib ditangani sedini mungkin, karena bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain yang lebih parah semisal stroke, jantung dan darah tinggi. Oh, ya Anda tahu nggak sebetulnya kolesterol itu apa ? Untuk mengingatkan saja, yang dimaksud kolesteol adalah lemak yang menumpuk yang dihasilkan oleh hati. Penumpukkan atau pengendapan ini terjadi pada arteri tubuh sehingga bisa menyebabkan stroke dan jantung, dan ini diakibatkan oleh kolesterol jahat atau LDL.

Untuk mengetahui apakah Anda terkena kolesterol atau tidak, harus dilakukan cek kolesterol. Nilai kolesterol yang masih dianggap normal adalah maksimal 239 mg/dl, sedangkan nilai kolesterol yang ideal adalah kurang dari 200 mg/dl.


Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol


Kembali ke tema awal, untuk membuat ramuan tersebut, Saya sudah siapkan beberapa resep ramuannya. Resep yang pertama, siapkan 10 sampai 15 lembar daun salam. Cuci dulu sebelum dipakai, sehingga steril karena ramuannya akan kita minum. Siapkan juga air biasa sebanyak 3 gelas lalu dipanaskan. Selanjutnya daun salam masukkan dengan cara merebusnya sampai kira-kira airnya bersisa tinggal satu gelas. Lalu tuangkan pada gelas untuk didinginkan, dan selanjutnya bisa diminum. Lakukan cara ini setiap hari sekali sampai angka kolestrolnya bisa turun.

Resep yang kedua, siapkan 7 lembar daun salam dan daun ceremai 30 gram, lalu cuci bersih sebelumnya. Sementara itu Anda juga harusmendidihkan air sebanyak 600 cc, lalu masukkan daun salam serta daun ceremai ke dalam air tersebut untuk direbus. Rebuslah sampai air ramuan tersebut bersisa setengahnya atau 300 cc. Minumlah setiap hari secara teratur dan Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa setelah kurang lebih 3 minggu.

Selain pengobatan secara tradisional, tentu yang lebih penting adalah merubah pola atau gaya makan Anda menjadi lebih baik dan sehat. Hindai makanan yang digoreng dan daging, makanan bermentega, keju, sosis, susu lemak tinggi, jeroan, kuning telur, telur puyuh dan seafood, tapi sebaliknya perbanyak sayur dan buah serta banyak minum air putih minimal 2 liter per hari.

Itulah penjelasan singkat bagaimana mengambil manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan tubuh Anda sehat selalu bebas dari segala macam penyakit.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : manfaat daun salam
Back To Top