Kebugaran Jasmani

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat


Saat ini Anda akan membaca trik seputar cara ampuh dan alami menghilangkan rasa sakit pada gigi berlubang dengan cepat. Saya yakin, Anda yang datang lewat blog ini lagi dirundung rasa sakit pada gigi atau lagi nyari solusi cara cepat menghilangkan sakit gigi yang berlubang buat anak atau saudaranya, mengingat kalau sudah datang rasa sakit pada gigi, bawaannya pingin tidur, nggak mau diganggu, males makan minum dan lain sebagainya.

Penyebab paling umum sakit gigi adalah adanya lubang pada gigi. Gejala umum yang terjadi adalah kesulitan saat mengunyah makanan, pembengkakan dan tentunya rasa sakit pada gigi.

Masalah ini dipicu oleh faktor usia, tidak terjaganya kebersihan mulut, kebiasaan yang tidak tepat dalam menyikat gigi, banyak mengkonsumsi makanan bergula dan faktor lainnya yang menyebabkan kerusakan pada permukaan gigi. Jika Anda tidak ingin berurusan dengan gigi berlubang, maka menjaga kebiasaan mulut dengan menyikat gigi setidaknya dua kali sehari dan membilas mulut setiap habis makan adalah cara sederhana yang harus Anda lakukan. Begitu juga menghindari es krim dan kopi panas bisa terhindar dari timbulnya sakit pada gigi berlubang.

Namun, bagi yang sudah terkena masalah, maka banyak cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat dengan berbagai macam pengobatan.

Berikut ini adalah beberapa solusi terbaik untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi berlubang yang Saya ambil dari lama Healh Tips Portal.


Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat


Cengkeh
Sikatlah gigi dengan membuat campuran dari 2 sendok teh minyak cengkeh dan ¼ sendok teh merica bubuk hitam untuk menghindari masalah gigi berlubang. Anda juga dapat menerapkan minyak cengkeh dengan kapas pada daerah yang berlubang. Cara ini akan mengurangi rasa sakit pada rongga gigi berlubang.

Lemon
Siapkan campuran dari 4 sendok teh perahan lemon dan setengah sendok teh bubuk asafetida lalu menggosokannya pada gigi dengan menggunakan kapas. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi masalah gigi berlubang. Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengobati gigi berlubang adalah dengan mengunyah sepotong lemon dengan kulitnya atau menyikat gigi dengan campuran air jeruk nipis.

Bawang merah
Kita bisa mengobati rasa sakit pada lubang gigi dengan menerapkan sepotong bawang merah pada gigi yang terinfeksi. Selain itu, mengkonsumsi bawang juga dapat membantu dalam mengurangi masalah gigi berlubang.

Keju
Keju sangat bagus untuk mengobati masalah gigi berlubang. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung keju.

Air hangat
Jika Anda merasakan sakit gigi akibat dari gigi berlubang, gunakan air hangat saat menggosok gigi untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu, Anda bisa berkumur atau membilas mulut dengan air hangat yang mengandung garam untuk menangani masalah gigi berlubang.

Bawang putih
Siapkan pasta gigi dari 3-4 siung bawang putih dan ¼ sendok teh garam. Terapkan pasta tersebut pada gigi yang terinfeksi 2-3 kali sehari untuk mengurangi gigi berlubang. Anda juga bisa menggosok gigi dengan minyak bawang putih atau mengkonsumsi bawang putih secara teratur untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Daun Mint
Kita bisa membuat tonik dengan menambahkan 6-8 daun mint ke dalam 2 cangkir air mendidih. Bilas mulut dengan tonik ini dan insya Allah dapat mengobati masalah gigi berlubang. Dianjurkan juga untuk minum air teh daun mint jika Anda berurusan dengan gigi berlubang.

Jus Cranberry
Kita bisa meningkatkan kesehatan mulut dengan minum jus cranberry. Mengkonsumsi jus cranberry secara teratur akan membantu meringankan gejala sakit gigi berlubang.

Teh herbal
Mengurangi timbunan plak dan risiko gigi berlubang dengan minum teh hijau secara teratur. Juga, Anda dapat meminum teh dari tumbuh-tumbuhan yang berbeda, seperti teh chamomile, raspberry, cranberry, black current dan jus lemon.

Air dingin atau es
Dalam sebuah gelas air dingin, tambahkan air jeruk nipis dan mulutlah 3-4 kali sehari untuk mengobati sakit gigi berlubang. Bisa juga dengan membungkus es batu dengan kain lalu menempelkannya dekat gigi yang terinfeksi. Dengan cara ini insya Allah Anda dapat mengurangi rasa sakit dari gigi berlubang.

Obat anti nyeri
Anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri sesuai dengan arahan untuk membantu mengurangi rasa sakit. Obat ibuprofen dan acetaminophen bisa menghilangkan pembengkakan dan memblokir rasa nyeri. Hanya saja obat nyeri ini tidak boleh digunakan untuk jangka panjang.

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan sakit pada gigi berlubang. Silahkan coba dan share jika berhasil agar bisa membantu para komunitas yang punya gigi berlubang.

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : sakit gigi
Back To Top