Kebugaran Jasmani

5 Makanan Yang Menyehatkan Kulit


Info Kesehatan - Makanan tertentu memiliki bahan-bahan  yang berfungsi untuk menjaga kulit lentur dan halus dan membantu memerangi kerusakan kulita yang berkaitan dengan bertambahnya usia. Jika Anda bertanya-tanya, makanan apa yang dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat tersebut ?  Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membantu menyehatkan kulit.


makanan kulit sehat


Stroberi 
Stroberi memiliki kandungan vitamin C sebagai formula anti-penuaan   lebih banyak perporsi dari pada yang dimiliki jeruk. Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C memiliki kerutan  (karena bertambahnya  usia) yang lebih sedikit dan terhindar dari  kulit kering  daripada mereka yang tidak mengkonsumsi vitamin C.  Vitamin C berfungsi melawan  radikal bebas yang merusak sel dan memecah kolagen yang menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada kulit. Tips lain untuk memperhalus kulit dan mencegah kekeringan adalah dengan mengoleskan masker alami berry sekali atau dua kali seminggu selain makan makanan yang kaya vitamin C setiap hari. Untuk menghaluskan kulit wajah, bisa juga dengan cara melapisi kulit wajah Anda stroberi. Caranya, ambil satu cangkir strobery (bisa dicampur dengan blueberry/rapsberry) lalu diblender. Selanjutnya campur dengan satu cangkir yoghurt plain vanila dan satu setengan sendok madu. Silahkan lumuri wajah Anda  dengan formula tersebut, biarkan selama 8 menit, lalu bilas.

Minyak zaitun 
Antioksidan dan anti inflamasi sebagai sifat dari minyak zaitun, tidak hanya menguntungkan pada kulit Anda. Ketika digunakan secara topikal, hasil pemijatan kulit dengan menggunakan minyak zaitun bisa membuat halus dan kulit lebih bercahaya. Bahkan  mengkonsumsi minyak zaitun, menjadi cara pokok dalam diet yang sehat bangsa Mediterania. Kita pun bisa mencontoh  mereka. Saat makan malam, tuangkan beberapa sendok makan minyak zaitun  ke dalam mangkuk kecil lalu celupkan roti gandum ke  dalam minyak zaitun itu untuk memperbaiki kulit Anda dari dalam. Minyak zaitun mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas serta mengurangi peradangan. Selain untuk diet harian Anda, minyak zaitun bisa oleskan sebagai lip gloss sesuai kebutuhan. Bisa juga dioleskan di sekitar sikut atu lutut. Jika Anda memiliki kulit kering, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari aplikasi topikal ini.

Teh hijau 
Teh hijau penuh dengan kandungan antioksidan. Dr Perricone mengatakan. Penelitian dari Case Western Reserve University dan University of Alabama di Birmingham menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat mengurangi risiko kanker kulit. Apalagi ketika Anda menambahkan jeruk yang telah diperas, maka antioksidan pada teh  mendapatkan dorongan dan daya tahan yang lebih kuat, sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Disarankan untuk meminum tiga cangkir besar teh hijau setiap hari untuk meningkatkan antioksidan.  Teh hijau juga mengandung tanin, yang bertindak sebagai zat bila dioleskan pada kulit bengkak, dapat membantu mengurangi bengkak.

Labu kuning 
Warna dari labu kuning adalah  karotenoid, pigmen tumbuhan  yang membantu menetralkan radikal bebas dalam kulit, menjaga kulit dari kerusakan sel-sel yang mempercepat penuaan. Labu mengandung  vitamin C, E, dan A, serta enzim kuat yang membantu untuk membersihkan kulit. Labu kuning bisa di ambil fungsinya dengan cara di lmurkan ke wajah ataupun dikonsumsi. Caranya, gabungkan 2 cangkir labu, 4 sendok makan yoghurt vanili  rendah lemak dan 4 sendok madu. Lumuri wajah Anda dan  biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Formula ini baik untuk anti kekeringan dan melembutkan kulit. Untuk makanannya bisa dibuat dalam bentuk puding manis.

Delima 
Delima merupakan salah satu buah yang paling kaya antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa jus buah ini memiliki lebih banyak antioksidan untuk anti peradangan daripada yang dimiliki anggur merah atau teh hijau. Makanlah beberapa buah delima segar atau menggunakannya sebagai scrub anti penuaan. Terapkan sekali atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.




============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Kulit, Makanan
Back To Top