Kebugaran Jasmani

Tips Memelihara Kulit Sehat Usia 40 Tahunan


Anda bisa tetap cantik dengan kulit sehat di usia 40 tahunan. Jika Anda melihat Cameron Diaz, Jennifer Lopez dan Jennifer Aniston,  mungkin Anda berpendapat bahwa mereka memiliki ahli spesialis dan produk kulit yang khusus dan mewah. Jika umur Anda sudah mulai merangkak, jangan  menyerah untuk selalu mempercantik diri tanpa harus mengeluarkan puluhan juta rupiah demi mempertahankan keremajaan kulit Anda.


memelihara kulit 40 tahunan


Pada usia 40 tahun, seorang wanita memasuki usia menopause sehingga tubuhnya mulai mengalami perubahan tertentu. Karena perubahan hormon dalam tubuh, seperti organ tubuh lainnya, kulit juga mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan. Kulit menjadi kering sehingga membuatnya lebih sensitif terhadap alergen. Ada rasa gatal yang semakin terasa dan nyeri seluruh tubuh terutama di sekitar daerah genital.  Pada usia ini bisa terjadi timbulnya penyakit sistemik kronis seperti diabetes dan hipertensi, sehingga penyakit ini dapat menunjukkan manifestasi mereka pada kulit.

Untuk menghilangkan masalah ini, wanita disarankan untuk mulai berolahraga setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi darah, banyak minum air putih, hindari makanan berminyak dan berlemak dan konsumsilah buah-buahan yang kaya cairan. Pakai juga pelembab yang sesuai dengan  kulit di seluruh tubuh secara berulang-ulang.   Mandi uap juga dapat membantu memelihara kulit Anda.

Dokter kulit juga menegaskan bahwa ketika anda menginjak umur 40 tahunan, kulit Anda berubah menjadi kering dan saat inilah perawatan tambahan harus diambil. Tubuh wanita mengalami perubahan besar dan kulit tidak juga tidak bisa luput dari itu. Tapi kadang-kadang sulit untuk melihat perubahan-perubahan kecil pada kulit karena memang proses penuaan terjadi secara bertahap.

Perhatikan tanda-tanda penuaan yang mengganggu, termasuk garis-garis halus dan kerutan, perubahan warna dan kelemahan kulit. Hilangnya hormon estrogen dan progesteron menyebabkan penurunan sintesis kolagen, elastin dan komponen lain dari matriks kulit, mengurangi produksi sebum (minyak kulit) dan dengan demikian menyebabkan penipisan kulit, kekeringan dan perubahan negatif lainnya.

Seorang wanita mungkin akan melihat kerutan pertamanya di usia 40 tahunan. Genetika, sinar matahari, rutinitas perawatan kulit dan kesehatan tubuh secara  keseluruhan, itu semua berkontribusi terhadap kulit. Dan Anda mengatakan bahwa keindahan cahaya kulit itu akan segera hilang.

Ada berbagai cara untuk menjaga kulit lentur dan awet muda di usia 40 tahuanan. Nih, tipsnya.

Menggunakan krim pembersih wajah yang baik adalah langkah pertama menuju merawat kulit Anda. Krim anti penuaan dan pelembab akan ada gunanya untuk kulit jika Anda membersihkan kulit Anda dengan benar di tempat pertama. Gunakan pembersih krim yang mengandung bahan-bahan alami untuk membersihkan kotoran kulit di pagi hari dan jika mungkin menggunakan  AHA ringan atau asam salisilat di malam hari.

Penggunaan pelembab kulit tabil surya akan menjaga kulit dari radiasi ultraviolet yang berbahaya dan meminimalkan efek photoaging. Gunakan pelembab tabir surya  yang baik dengan nilai SPF tinggi (40 atau 50) untuk mencegah bahaya UVA /UVB.

Resep retinoid  adalah suatu keharusan untuk melawan efek penuaan kulit. Retinoid merangsang kulit untuk menghasilkan kolagen dan asam hyaluronic, yang memberikan kekencangan kulit. Zat ini juga mengurangi bintik-bintik cokelat, meningkatkan pengelupasan kulit, mengentalkan epidermis dan dapat membalikkan kerusakan prakanker akibat sinar matahari. Jika kulit Anda tidak dapat mentoleransi retinoid setiap malam, menggunakannya di setiap malam adal alternatif saja. Anda juga dapat menggunakan AHA cream seperti Glycolic acid pada wajah setiap malam.





============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Kesehatan Kulit
Back To Top