Kebugaran Jasmani

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Siapa yang nggak kenal buah tomat ? Saya yakin semua pembaca blog info kesehatan sudah pernah memakan buah tomat karena memang gampang didapat dan harganya pun sangat merakyat. Namun tahukah sobat bahwa manfaat tomat untuk kesehatan sangat luar biasa dibanding dengan harganya yang sangat murah ? Manfaat yang diperoleh tentu ada kaitannya dengan kandungan yang terdapat di dalam buah tomat. Kandungan paling banyak di dalam tomat adalah air dan vitamin C. Maka jangan heran jika buah tomat selalu dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan kulit atau kecantikan disamping manfaatnya yang bejibun bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini Saya akan menuturkan berbagai manfaat tomat untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan.

Manfaat tomat untuk kesehatan diantaranya adalah :

Mengurangi kadar lemak dalam tubuh
Tomat mengandung banyak vitamin C, sedikit kalori dan tinggi protein yang membantu dalam pembakaran lemak dan penurunan berat badan, apalagi jika disupport dengan melakukan olahraga secara rutin, maka timbunan lemak di dalam tubuh akan cepat terbuang.

Bisa mencegah kanker
Kandungan antioksidannya yang tinggi, ternyata mampu mencegah berbagai penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker usus, kanker pankreas, kanker serviks dan kanker paru-paru serta menangkal berbagai radikal bebas.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Hal ini karena tomat mengandung banyak kalsium yang memang berfungsi dalam menguatkan tulang agar tidak keropos dan menguatkan gigi. Bagi anak-anak, tomat sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan juga gigi.

Mencegah penyakit darah tinggi
Darah tinggi bisa terjadi akibat tingginya kolesterol dalam darah. Tomat mampu mengendalikan jumlah kolesterol tersebut ke jumlah yang normal dengan syarat mengkonsumsinya secara rutin.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam buah tomat mampu menjaga kesehatan mata kita bahkan mampu menyembuhkan berbagai gangguan penyakit pada mata.

Menjaga kesehatan jantung
Kandungan kalium di dalam tomat mampu mengontrol denyut jantung sehingga tetap normal sehingga terhinar dari penyakit jantung dan stroke.

Mengendalikan gula dalam darah
Kandungan kromium di dalam tomat mampu mengontrol jumlah gula dalam darah sehingga tomat mampu mencegah penyakit diabetes.


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat tomat untuk kecantikan diantaranya adalah :

Mempercantik wajah
Tomat dipercaya bisa memperkecil pori-pori dan mengencangkan kulit wajah, dengan menggunakannya sebagai masker sehingga mempercantik wajah, menghaluskan kulit dan terlihat awet muda.

Memutihkan kulit wajah
Dengan hanya menggosok-gosokan bagian dalam buah tomat ke wajah kita secara rutin setiap hari, maka bisa membuat wajah kita tampak lebih putih dan menawan.

Menghilangkan jerawat
Caranya cukup mudah, cukup menjadikan tomat sebagai masker atau menggosokan potongan tomat ke wajah kita, maka mampu menghilangkan merah-merah akibat jerawat dan jerawat itu sendiri.

Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Minyak berlebih pada wajah bisa menimbulkan jerawat, komedo dan flek hitam. Hal ini bisa diatasi dengan menjadikan tomat sebagai masker wajah.

Sebagai tameng dari sinar UV
Meminum jus tomat sangat bermanfaat dalam mencegah pengaruh buruk dari radiasi ultraviolet sinar matahari, terutama pencegahan dari dalam.

Itulah sedikit informasi seputar manfaat tomat untuk kesehatan yang bisa Saya sajikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat buat Anda semua.


============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Tag : Buah
Back To Top