Kebugaran Jasmani

Efek Samping Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis


Sebelum Saya membahas lengkap tentang efek samping masker putih telur dan jeruk nipis, izinkan Saya membahas fakta seputar masker putih telur dulu.

Dapatkah masker putih telur melakukan keajaiban bagi kulit Anda atau itu hanya mitos ?
Jika Anda mencari solusi alami untuk mengobati jerawat, garis-garis halus dan kerutan, dan hiperpigmentasi, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan masker putih telur.

Masker ini, yang bisa Anda lakukan secara profesional atau buatan sendiri di rumah, dianggap efektif dalam mengobati sejumlah masalah kulit karena protein yang ada dalam putih telur, dapat meningkatkan warna kulit dan elastisitas.

Penggunaan perawatan masker putih telur semakin populer di spa di seluruh dunia karena menawarkan sejumlah manfaat bagi kulit tanpa efek samping yang keras yang kadang-kadang disebabkan oleh bahan-bahan seperti retinol dan asam alfa hidroksi.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan masker putih telur, Anda harus memahami bagaimana putih telur dapat mempengaruhi kulit Anda dan apakah itu akan berdampak pada jenis masalah kulit yang Anda coba rawat.

Bahan Masker Putih Telur
Masker putih telur terbuat dari telur mentah yang kuning telurnya dipisahkan. Setelah telur dipisahkan, putih telur diaduk sampai berbusa dan kemudian aplikasikan ke kulit wajah sampai kering. Setelah masker dikeringkan, maka kulit tampak lebih lembut, dengan nada dan tekstur yang lebih baik.

Mungkin terlihat tidak biasa bahwa sesuatu yang sederhana seperti telur dapat bermanfaat bagi kulit, tetapi putih telur mengandung dua bahan perawatan kulit yang penting: kolagen dan protein, yang dapat memberikan hasil positif bagi mereka yang memerangi segala jenis peradangan kulit atau garis-garis halus dan keriput.

Protein yang terkandung dalam masker putih telur membantu kulit meningkatkan dan mempertahankan elastisitasnya, yang sangat penting dalam hal mengurangi kerutan.

Kolagen yang terkandung dalam masker putih telur membantu mengisi garis-garis halus dan kerutan; Namun, Anda harus ingat bahwa kolagen yang terkandung dalam masker putih telur tidak diyakini mampu menembus jauh ke dalam kulit, sehingga efek ini kemungkinan besar akan bersifat sementara.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus ingat bahwa putih telur juga mengandung vitamin A, yang dapat menyebabkan berjerawat dan meningkatkan sensitivitas pada beberapa individu. Jika Anda berada di bawah perawatan dokter kulit untuk alasan apa pun, Anda harus mendiskusikan penggunaan masker putih telur dengannya sebelum mencoba perawatan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan masker putih telur, cara perawatan terbaik adalah pergi ke profesional perawatan kulit atau spa medis, di mana mereka yang memberikan perawatan memiliki jenis pengalaman dan pendidikan untuk memberi tahu Anda apakah jenis masker ini akan bermanfaat bagi kulit Anda.

Sementara masker putih telur cukup sederhana untuk dibuat di rumah, membuat masker dari resep yang ditemukan secara online bisa berbahaya, terutama jika Anda tidak mengetahui bahan-bahan tambahan apa yang kadang-kadang direkomendasikan, seperti tepung jagung dan lemon. Untuk mengurangi risiko efek samping dengan menggunakan masker putih telur, cari aplikasinya dari spesialis perawatan kulit.

Efek Samping Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Efek Samping Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Aplikasi masker putih telur dapat menyumbat pori-pori dan meningkatkan kemungkinan berjerawat bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat. Efek samping lainnya termasuk penyebaran bakteri pada kulit, karena putih telur mentah mengandung salmonella, bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Efek samping lain mungkin diantaranya kulit kering dan iritasi umum, terutama jika aditif seperti perasan jeruk nipis murni digunakan. Hanya dokter kulit Anda yang dapat membantu Anda memutuskan apakah penggunaan masker putih telur itu tepat untuk Anda atau belum.

Karena masker putih telur kaya akan nutrisi, molekulnya terlalu besar untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Karena itu, tindakan terbatas pada lapisan atas kulit. Anda lebih baik memakan putih telur daripada mengoleskannya ke wajah Anda. Sebagai gantinya, gunakan serum wajah.

Demikianlah sedikit informasi seputar akibat atau efek samping memakai masker putih telur yang mesti diwaspadai terutama jika menggunakannya terlalu banyak.

Sumber :
https://thedermreview.com/egg-white-mask/

============================

LAGI PROMO

Kapsul Daun Kelor
Pengurus Badan Flimty Fiber
Gel Diet
Alat Pengecil Perut
Alat Bantu Sit Up
==========================
Back To Top